Jumpa Pers, Walikota Palopo: Kita Akan Bentuk Media Center

oleh

PALOPO, SABER | Pemerintah Kota Palopo menggelar pertemuan bersama pimpinan media cetak dan online serta wartawan yang menjalin kerjasama dengan Pemkot Palopo, bertempat di Ruang Pertemuan Kantor Walikota Lt. II, Kamis, 6/9/2021.

Pertemuan ini dipimpin langsung oleh Walikota Palopo Drs. HM. Judas Amir, M.H, didampingi Sekretaris Daerah, Firmanza DP. dan Asisten III, Dr. dr. Ishaq Iskandar, M.Kes.

Sekda Palopo, Firmanza DP., menyampaikan, bahwa pertemuan ini, terkait kerjasama media dan pemuatan berita serta penyebaran informasin kepada masyarakat, ini merupakan tugas dan tanggungjawab media yang telah bekerjasama dengan pemerintah Kota Palopo.

Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir, M.H., dalam arahannya menyatakan, bahwa pertemuan hari ini, terkait tugas dan fungsi masing-masing antara media dan pemerintah Kota Palopo.

“Ini semua terkait dengan tugas dan fungsi masing masing, karena perusahaan media yang bekerja sama dengan Pemkot Palopo tentunya, sudah punya legalitas dan kelengkapan administrasi sebagai media, melalui kontrak yang sudah terjalin dan berjalan menggunakan uang Negara, tentu senua dipertanggungjawabkan dengan penulisan dan penyebarab berita yang baik, ” tegas Walikota Palopo.

Walikota juga meminta agar volume berita yang ditampilkan agar ditingkatkan, contoh penanganan covid-19 telusuri kegiatan tersebut, jika ditelusuri ada hal yang salah atau kekeliruan dapat dilakukan komunikasi.

“Semua dapat dilakukan dengan komunikasi, mungkin ada aturan-aturan yang belum diketahui, sehingga, berita yang dihasilkan dapat bermanfaat bagi masyarakat, ” ungkapnya.

Pemerintah dan media merupakan partner, sehingga apa yang dilakukan pemerintah memlui media dapat tersampaikan informasi kepada masyarakat.

“Menyampaikan pesan pemerintah media juga harus berimbang dan tetap kritis, ” pungkas Judas Amir.

Dalam pertemuan ini juga ada sesi tanya jawab serta masukkan dari media terkait perkembangan kerjasama.

Kedepan kita akan mengadakan pertemuan seperti ini dua kali dalam sebulan, agar selalu terjalin komunikasi dengan baik, serta kita akan membentuk media center agar memudahkan awak media untuk menerima informasi seputar program dan kegiatan pemerintah Kota Palopo, tutup Judas Amir. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.