Kapolres Toraja Utara Pantau Langsung Kegiatan Pengamanan Seleksi Tertulis Calon PPK Pemilu 2024

SABER, TORUT – Sebagai wujud siap mendukung jalannya setiap tahapan Pemilu 2024, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K turun langsung melakukan pemantauan kegiatan pengamanan jalannya Pelaksanaan Tes Tertulis Badan AdHok (PPK) Pemilu 2024 oleh KPU Kabupaten Toraja Utara di SMKN 1 Toraja Utara Jl. Tagari Tallunglipu No. 08 Rantepao, Selasa (06/12/2022).

 

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan pengamanan yang dilaksanakan tersebut, Polres Toraja Utara menerjunkan sebanyak 20 orang personel guna memastikan jalannya seleksi tertulis calon PPK Pemilu Serentak 2024 oleh KPU Toraja Utara dengan sistem Computer Asisted Test (CAT) dalam keadaan aman dan tertib.

 

Selain Kapolres Toraja Utara, kegiatan seleksi tes tertulis tersebut juga dipantau langsung oleh para Forkopimda diantaranya Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, S.E.,M.Si, Wakil Bupati Toraja Utara Ir. Frederik Victor Palimbong, S.T, serta Kejari Tana Toraja Erianto L Padaun, yang dalam pemantauannya didampingi langsung oleh Ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom.

 

Diawasi langsung oleh pihak Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Toraja Utara, kegiatan seleksi tertulis calon PPK Pemilu 2024 yang diikuti sebanyak 401 calon yang dalam pelaksanaannya di bagi dalam 3 sesi dengan menggunakan 5 ruangan.

 

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K dalam kesempatannya mengungkapkan bahwa pihaknya siap mengawal dan memberikan pengamanan terhadap seluruh rangkaian tahapan Pemilu Serentak 2024 termaksud dalam seleksi penerimaan calon PPK (Badan AdHok).

 

Dalam kegiatan tes tertulis calon PPK Pemilu Serentak 2024 berbasis Computer Asisted Test (CAT) tersebut pulahan personel Kami turunkan guna untuk memastikan situasi yang aman dan tertib selama berlangsungnya pelaksanaan tes tertulis, jelasnya.

 

“Kegiatan ini salah satu bentuk Partisipasi Polri dalam mengawal setiap tahapan Pemilu serentak tahun 2024. Pengamanan dan Pemantauan yang dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” terngnya.

 

Personel yang terlibat dalam pengamanan pun telah mengawal dari awal sampai berakhirnya tes tertulis calon PPK Pemilu Serentak 2024 berbasis CAT tersebut.” tutup Kapolres.

 

 

(Humas Polres Toraja Utara Polda Sulsel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.