Komisi III DPRD Palopo-Dispertanakbun Bahas Realisasi Program Kerja

SABER, PALOPO |  Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan (Dispertanakbun) mengelar rapat kerja bersama komisi III DPRD Kota Palopo, Selasa (24/10/2023),

Rapat kerja (raker) yang dipimpin langsung Ketua Komisi III, Darmawati Lukman membahas terkait realisasi program kerja Dispertanakbun.

Anggota DPRD Palopo, Darmawati Lukman mengatakan jika rapat kerja tersebut untuk mengetahui sejauh mana pencapaian kinerja Dispertanakbun di APBD Pokok dam perubahan.

“Kita ingin mengetahui pencapaian kinerja Dispertanakbun baik yang terprogram di APBD pokok maupun APBD-Perubahan 2023,” katanya.

Dalam raker itu juga, anggota Komisi III, Efendi Sarapang, mengingatkan Dispertanakbun memperkuat sistem jaringan irigasi.

“Memperkuat saluran irigasi agar petani tidak kesulitan mengaliri sawahnya saat terjadi musim kemarau panjang,” ujarnya.

Sekretaris Dinas Dispertanakbun Palopo menyebut bahwa realisasi program Dispertanakbun untuk Bidang Sarpras sudah mencapai 67%, termasuk jalan tani.

“Dibidang Peternakan telah mencapai 100% di kegiatan pokok, untuk kegiatan perubahan masih menunggu DIPA,” sebutnya.

Dikatakannya, pihaknya juga optimistis, dalam dua bulan ke depan kegiatan yang diagendakan di APBD-P itu dapat full terealisasi.

“Sedang untuk Bidang Perkebunan, realisasi anggaran pokok 90% dalam bentuk bibit alpukat dan durian musang king,” pungkasnya (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.