Lakalantas Di Poros Makale-Salubarani, 1 Orang Dikabarkan Meninggal ~ Satu Berita

oleh

TANA TORAJA – SATU BERITA | Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jl. Poros Makale – Salubarani (Tikungan Pertigaan Jalan masuk Tampo) Pa’tengko kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja antara satu unit Mobil Truck No Pol DD 8697 LC dengan sepeda motor Yamaha Jupiter Z no pol. DP 3012 JL, Kamis (31/01/2019) pukul 15.00 wita.

Adapun kronoligis kejadiannya yaitu Mobil Truck yang dikemudikan oleh Lel HA (36), pekerjaan Sopir, alamar Jl. Poros Enrekang Desa Mario Kec. Kulo Kab. Sidrap bergerak dari arah Utara ke arah Selatan bertabrakan dengan satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter yang dikendarai oleh Lel . Nobertus Turu Lempang (13), pekerjaan Pelajar, alamat Barana Lembang Buntu Tangti, Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja berboncengan dengan 3 orang penumpangnya yaitu :

1. Lel. Marselinus Turu Lempang, umur 7 Tahun, pelajar.
2. Lel. Noprianus Turu Lempang, umur 13 tahun, Pekerjaan Pelajar, dan.
3. Lel. Figoumur 15 tahun, agama Katolik, pekerjaan Pelajar, alamat Mangguliling Kel. Rante Kalua Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja.

Bergerak dari Timur hendak berbelok ke kanan atau ke arah utara sehingga mengakibatkan pengendara sepeda motor Lel NOBERTUS TURU LEMPANG (NTL) oleng dan tidak dapat mengendalikan motornya hingga terjatuh.

Akibat kecelakaan tersebut ke-4 korban harus menjalani perawatan di RS. Fatimah Makale Kab. Tana Toraja karena mengalami luka dan memar pada bagian wajah, kepala dan tangan serta sakit pada bagian dada.

Satu Korban dilaporkan meninggal dunia an. Lel, MARSELINUS TURU LEMPANG (7) setelah menjalani perawatan medis di RS. Fatimah.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja AKP Andi Tanri Abeng membenarkan adanya kecelakaan lalu lintas di Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja antara mobil truk dengan sepeda motor yang menyebabkan salah satu penumpang motor meninggal dunia setelah menjalan perawatan di Rumah Sakit.

“Saat ini, pengemudi mobil truk sudah diamankan di Polres Tana Toraja guna proses penyidikan lebih lanjut” ujar Kasat lantas.

Adapun langkah-langkah yang telah diambil oleh Unit Laka Sat. Lantas Polres Tana Toraja yaitu:

1.Mendatangi dan sekaligus olah TKP.
2.Mengambil keterangan saksi yg melihat/ Mengetehui di TKP.
3.Mengecek kondisi korban di RUMAH SAKIT FATIMA MAKALE
4.Buat Laporan polisi dan gambar sket TKP.
5. Mengamankan Barang bukti satu unit Mobil Truck dan satu unit motor yamaha jupiter Z beserta pengemudi mobil di pos Lantas Makale.

Ket : kondisi jalan di TKP
– keadaan baik.
– jalan beraspal bagus dan jalan menikung.
– cuaca cerah pada sore hari dan arus lalu lintas dalam keadaan sepi. (hms_res.tator)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *