Masmindo Donasikan Tabung Oksigen Bagi Pasien Covid-19

oleh

AWAK MAS, SABER | Pencegahan COVID-19 terus digencarkan melalui pengetatan protokol kesehatan, percepatan vaksinasi, tes antigen dan PCR, pelacakan kontak dengan pasien terkonfirmasi positif, dan perawatan pasien COVID-19 secara optimal.

Guna melawan pandemi dan mendukung kualitas perawatan pasien COVID-19 di Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, PT Masmindo Dwi Area (Masmindo) memberikan bantuan 20 tabung oksigen kepada pemangku kepentingan setempat pada 30 Agustus di empat lokasi berbeda di Luwu.

“Kami memiliki prosedur yang ketat dalam menghadapi COVID-19 di wilayah operasional kami. Kami ingin memperluas tindakan pencegahan ini kepada warga Kabupaten Luwu. Seperti kita ketahui, kenaikan jumlah pasien COVID-19 belakangan ini tentu menambah beban sistem kesehatan pemerintah. Tabung oksigen ini akan mengurangi beban fasilitas kesehatan dan mendukung perawatan pasien COVID-19,” ungkap Abidin Daeng Patompo, Wakil Direktur Utama Masmindo.

Masmindo menyerahkan 20 tabung oksigen kepada pemangku kepentingan di berbagai fasilitas kesehatan Kabupaten Luwu seperti RSUD Batara Guru Belopa, Rumah Sakit Hikmah Sejahtera Belopa, Puskesmas Latimojong, Klinik Bhayangkara Polres Luwu, dan Klinik Berkah.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Masmindo atas donasi tabung oksigen ini. Tabung oksigen ini akan sangat membantu optimalisasi perawatan pasien COVID-19,” ujar Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, dr. Rosnawary Basir.

Direktur RSUD Batara Guru, dr Daud Mustakim turut memberikan apresiasi saat menerima bantuan Masmindo. “Tabung oksigen adalah kebutuhan utama dalam penanganan pasien suspek dan terkonfirmasi COVID-19, sedangkan di RSUD Batara Guru saat ini ketersediaannya sangat terbatas, padahal kebutuhan terus bertambah seiring meningkatnya kasus positif dalam perawatan kami. Terima kasih kepada Masmindo, donasi ini akan meringankan beban pelayanan kami.”

Untuk mendukung langkah pemerintah menghadapi pandemi COVID-19, Masmindo juga telah mengadakan program sosialisasi pencegahan COVID-19 beserta progam pengobatan gratis bulanan di delapan desa sekitar Proyek Awak Mas sejak Juni tahun lalu.

Perusahaan juga menyumbangkan APD kepada tenaga kesehatan di klinik lokal, dan menyediakan 3.000 tes antigen dan antibodi di lima fasilitas kesehatan di Kabupaten Luwu.

Selain itu, untuk menciptakan kekebalan komunal lokal di Proyek Awak Mas, Masmindo telah memberikan vaksinasi penuh kepada seluruh karyawan dan kontraktornya. Masmindo tetap berkomitmen untuk mengurangi penyebaran COVID-19 di Kabupaten Luwu dan tumbuh bersama masyarakat lokal melewati pandemi COVID-19.(*)

 

TENTANG MASMINDO
PT Masmindo Dwi Area berdedikasi untuk menjadi produsen emas Indonesia berikutnya melalui pengembangan Proyek emas Awak Mas. Masmindo memegang izin pertambangan untuk Proyek Awak Mas di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan. Dengan nilai kepedulian, integritas, kerja tim, akuntabilitas, dan keunggulan, Masmindo berkomitmen untuk menerapkan praktik penambangan yang baik dalam operasinya. Termasuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan perlindungan lingkungan, serta memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi para pemangku kepentingan, khususnya warga lingkar tambang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.