Masmindo Vaksinasi Seluruh Karyawan Site Awak Mas

oleh

LUWU, SABER | Akses terhadap vaksin yang aman dan efektif sangat penting untuk mengatasi pandemi COVID-19.

Guna menjaga kesehatan dan keselamatan kerja karyawan dan kontraktornya PT Masmindo Dwi Area (“Masmindo”) melakukan vaksinasi terhadap karyawan dan kontraktor di Proyek Awak Mas.

Program vaksinasi ini dilaksanakan dengan dukungan Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu dan Puskesmas Kecamatan Latimojong, Luwu, Sulawesi Selatan,

Pemberian vaksinasi dilakukan bertahap mulai 31 Mei, dilanjutkan pada 14 dan 28 Juni 2021.

“Kesehatan dan keselamatan kerja merupakan hal penting dalam aktivitas operasi kami. Karena itu kami memberikan vaksinasi secara gratis kepada seluruh karyawan dan kontraktor di site Awak Mas.

Hal ini sekaligus menjadi tanggung jawab sosial kami untuk membantu menciptakan ketahanan imunitas di komunitas lingkar tambang, mengingat sebagian besar karyawan kami berasal dari masyarakat sekitar Proyek Awak Mas,” ujar Boyke P. Abidin, Direktur Utama Masmindo melalui releasenya, Selasa (15/6/2021).

Pemberian vaksinasi ini mendapat pendampingan dari Dokter M. Patri Nasir dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Luwu dan 17 vaksinator dari Puskesmas Kecamatan Latimojong.

“Masmindo memiliki kedekatan dengan warga sekitar Awak Mas, sehingga Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu melalui Puskesmas Latimojong menilai penting untuk mendukung program vaksinasi ini.

Ini merupakan langkah preventif yang dilakukan pemerintah agar warga Latimojong tidak terkekang bahaya COVID-19,” kata Mardi Mading, Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Latimojong.

Masmindo telah menjalankan beberapa program kesehatan, di antaranya mendonasikan APD kepada tenaga kesehatan di klinik setempat, memberikan bantuan suplemen makanan sehat untuk ibu hamil, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi balita, dan pemberian vaksinasi Hepatitis B kepada warga lingkar tambang.

Awal Maret lalu, Masmindo memberikan 1.500 rapid test antigen dan 1.500 antibodi di lima lokasi berbeda di Kabupaten Luwu untuk mendukung Program 3T (tracing, testing, dan treatment) yang dicanangkan pemerintah.

Perusahaan juga telah menggelar sosialisasi pencegahan COVID-19 bersamaan dengan program pengobatan gratis yang digelar setiap bulan sejak Juni 2020 di delapan desa di sekitar
Proyek Awak Mas.

Masmindo terus memperbarui protokol pencegahan COVID-19 sesuai kondisi terkini, diantaranya melakukan karantina wajib dan tes antigen kepada seluruh personel sebelum
mereka memasuki lokasi site, melakukan berbagai pembatasan jumlah personel di site dan akses keluar masuk site, menyediakan paramedik untuk bersiaga di klinik, menyemprotkan
disinfektan secara rutin di kantor dan kamp, dan bekerja sama dengan dokter dan rumah sakit di Belopa dan Makassar untuk menangani pandemi.

Setelah memberikan vaksinasi kepada karyawan dan kontraktor site Awak Mas, Masmindo tetap akan menjaga protokol kesehatan yang ketat guna memastikan kesehatan dan keselamatan kerja.

Perusahaan berkomitmen untuk menjalankan operasinya dengan tumbuh bersama masyarakat lingkar tambang.

TENTANG MASMINDO

PT Masmindo Dwi Area (MDA) berdedikasi untuk menjadi produsen emas Indonesia berikutnya melalui pengembangan Proyek emas Awak Mas. MDA memegang izin pertambangan untuk proyek Awak Mas di Kecamatan Latimojong, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan.

Dengan nilai kepedulian, integritas, kerja tim, akuntabilitas, dan keunggulan, MDA berkomitmen untuk menerapkan praktik penambangan yang baik dalam operasinya. Termasuk melaksanakan tanggung jawab sosial dan perlindungan lingkungan, serta memberikan manfaat yang sebesar besarnya bagi para pemangku kepentingan, khususnya warga lingkar tambang.(*)


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.