Mau Uang dari Google Sambil Rebahan Dirumah, Caranya

Ilustrasi

SABER  |  Situs mesin pencari Google paling berkontribusi besar dalam perkembangan dunia digital.

Selain memberikan kemudahan penggunaan dari setiap aplikasi dalam melakukan rutinitas, google juga bisa dimanfaatkan sebagai media untuk mendapatkan uang. Hal ini bisa dilakukan saat anda rebahan atau bersantai.

Bacaan Lainnya

Berikut 7 cara mendapatkan uang dari Google:

1. Google Adsense

Layanan Google Adsense menggunakan jaringan periklanan yang berfungsi memonetisasi produk Google atau website dari platform lain. Kemudian, ditampilkan iklan pada halaman tersebut yang nantinya dibayar oleh Google.

Pengguna blogger dan produk afiliasi marketing bisa mendapatkan uang dari Google Adsense dengan memiliki website pribadi dari Blogspot, WordPress, atau media yang mendukung penayangan iklan.

Selain itu, tanpa harus memiliki blog pribadi dengan memanfaatkan fitur affiliate marketing. Caranya, mencari partner sebuah perusahaan yang akan dipromosikan sehingga mendapatkan konten untuk ditayangkan.

2. YouTube

Platform youtube menjadi salah satu tempat berbagi konten video yang terkenal di dunia dan hasilnya paling menggiurkan. Dengan mengunggah video di channel yang telah dibuat dan konsisten mendapatkan penonton dan pelanggan.

Jika memenuhi syarat, maka channel diizinkan untuk dimonetisasi iklan. Pastikan memiliki niche yang populer dan konsisten agar mendapatkan atensi dari penonton.

Setiap video yang dimonetisasi akan ditempeli iklan dan penghitungan pembayaran tergantung pada jumlah penonton.

3. Google My Business

Fitur Google My Business berguna bagi pemilik usaha. Dengan fitur ini maka bisnis yang dikelola akan mendapatkan atensi lebih dari pengguna Google yang mencari minat dan produk melalui Google Search atau Google Maps.

Lalu, lokasi usaha juga terdeteksi dan mendapatkan keuntungan lebih dari promosi lewat fitur ini. Pelanggan pun mendapatkan informasi lebih lengkap dan terpercaya sekaligus pengamatan dari pasar pengguna Google. Cara mendapatkan uang melalui platform ini adalah dalam bentuk konversi dan engagement terhadap calon konsumen bisnis.

4. Google Playstore

Google Playstore, yaitu tempat mengunduh aplikasi yang akan dipasang dalam perangkat Android.

Cara mendapatkan uang dari Google Playstore dengan membuat aplikasi smartphone yang nantinya diunduh oleh banyak pengguna.

Pada aplikasi yang terinstal, Google akan menampilkan iklan pada layar pengguna serta bisa menjual aplikasi dalam metode berbayar.

5. Google Play Book

Google Google Play Book dikhususkan untuk mendapatkan konten buku dan literasi digital.

Terdapat berbagai macam jenis buku melalui fitur ini. Cara mendapatkan uangnya dengan membuat buku digital yang bisa dijual melalui platform ini.

6. Google Play Music and TV

Cara mendapatkan uang dari Google Play Music and TV sebagai jalan menuju produksi konten yang lebih profesional dan menguntungkan.

Perkembangan produk hiburan berlangganan seperti Netflix dan lainnya, menjadi wadah baru yang cukup menjanjikan bagi pelaku industri kreatif audio visual untuk mendapatkan uang dari Google.

7. Google Drive

Pemilik akun Google secara otomatis mendapatkan fitur Google Drive sebagai sarana pendukung untuk menyimpan file.

Setiap pemilik akun akan diberikan kuota hingga 15GB untuk media penyimpanan pribadi dan bisa diekspansi dengan pembayaran bulanan.

Cara mendapatkan uang dari Google Drive dengan data yang dibagikan kepada orang lain, namun pemilik akun memonetisasinya sehingga bisa mendapatkan bayaran dari setiap orang yang mengunduh file tersebut.

Hal ini bisa dilakukan saat rebahan atau diwaktu senggang yang bakan mendapatkan cuan.(okezone*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.