Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Mutasi 151 PATI

oleh
Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto memutasi 151 Perwira Tinggi. (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA, SABER | Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto kembali melakukan mutasi jabatan Perwira Tinggi (PATI) di lingkungan TNI.

Kali ini terdapat 151 pati terdiri atas 81 Pati TNI AD, 46 Pati TNI AL dan 24 Pati TNI AU.

Dalam mutasi dan rotasi jabatan berdasarkan Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/350/IV/2021 tanggal 26 April 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Tentara Nasional Indonesia.

“Mutasi dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto, Rabu (28/4/2021).

Di matra TNI AD, pati yang dimutasi antara lain Mayjen TNI Tiopan Aritonang dari Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI menjadi Dankodiklat TNI. Posisi Tiopan selanjutnya akan diisi Mayjen TNI Syafruddin yang sekarang menjabat Kas Kogabwilhan I.

Ada pula Mayjen TNI Tri Martono dari Wakil Komandan Sesko TNI menjadi Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI. Posisinya akan digantikan Mayjen TNI Handy Geniardi yang saat ini menjabat Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Kapuspen TNI Mayjen TNI Achmad Riad juga mendapatkan penugasan baru. Dia dipindah sebagai Waka Bais TNI. Adapun penggantinya yakni Brigjen TNI Prantara Santosa yang sekarang menjabat Kapusjarah TNI.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *