Pelantikan dan Wisuda SMK Pelayaran SNU, Walikota: “Ayo Sekolah Di Palopo”

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo HM. Judas Amir Mengapresiasi pelantikan dan wisuda perwira pelayaran SMK pelayaran Samudra Nusantara Utama Teknika tingkat IV dan Nautika tingkat IV yang dilaksanakan di Lapangan Pancasila, Sabtu 29 Juni 2019.

Laporan ketua yayasan pendidikan nusantara Palopo Rustam Lalong, SE dalam sambutannya menyampaikan SMKP Samudra Nusantara Utama telah Berhasil meluluskan perwira tingkat IV ahli Nautika dan perwira tingkat IV Teknika”

SMK Pelayaran tingkatan taruna pemula, tingkat 2,3 dan yang telah melaksakan praktek laut dan yang di lantik hari berjumlah 611 taruna, dan adapun yang di lantik pada hari ini jurusan ahli Nautika tingkat IV dan jurusan ahli teknik tingkat IV sebanyak 111 orang.

SMK Pelayaran Samudra Nusantara utama Taruna dan taruni bukan hanya berasal dari Kota Palopo saja akan tetapi ada juga yang berasal dari luar Kota Palopo bahkan dari luar provinsi Sulawesi Selatan. SMK Pelayaran Samudera Nusa utama telah mendapatkan pengakuan International Maritime mandilah bahkan berstandar internasional, Karena itulah mengapa SMK Pelayaran Samudera Nusa utama menjadi kiblat bagi masyarakat untuk mendapatkan pembinaan

Lulusan Taruna dan taruni SMK Pelayaran Samudera Nusa utama patut kita sebut dengan pahlawan devisa dan dngan standar yang di miliki tidak sulit untuk mendapatkan pekerjaan

” Lulusan kita ini sangat gampang untuk mendapatkan pekerjaan apalagi dibekali dengan sertifikat yang berstandar internasional jadi tinggal menyelek perusahan mana ingin di tempati untuk bekerja.” ujar Rustam Lalong.

Sambutan kepala pusat pengembangan sumber daya manusia Perhubungan laut Ir. I Nyoman sukayadnya, MM sekaligus sebagai Inspektur Upacara mengatakan “Apaun yang terjadi dengan taruna dan taruni SMKP Samudra Nusantara utama adalah tanggung jawab saya karena mereka adalah binaan saya”

Sebgai mitra kerja pendukung yang di adakan oleh kementrian perhubungan sebanyak 947 sekolah dan sekolah yang berstatus Negri yang di bawah naungan kementrian perhubungan 1927 dan 12 di antranya sekolah pelaut.

I Nyoman Sukayadya yang merupakan Kepala pusat pengembangan sumber daya manusia perhubungan kelautan mengucapkan rasa bangga kepada pemerintah kota palopo dan terkhusu kepada SMKP samudra nusantara utama karena SMKP yang di bina oleh perhubungan yang memiliki umur dan waktu yang pendek sudah mampu menghasilkan taruna dan taruni.

“Baru kali ini di sini dengan umur dan waktu yang begitu pendek sudah mampu menghasilkan Taruna taruni pelayaran muda niaga berarti palopo masa kedapannya luar biasa”

I Nyoman Sukayadnya berharap kepada taruni apa bila ingin melanjtkan skolah ke tingkat tinggi agarkira lebih baik melanjutkan di SMKP Samudra Nusantara Utama.

Selanjutnya Walikota Palopo H.M. Judas Amir, menyampaikan
Berterima kasih kepada Kepala yayasan SMK Pelayaran Rustam Lalong Yang telah berkarya besar di kota Palopo ini, yang telah membina serta Mengambil alih sebagian tugas pemerintah.

HM. Judas Amir selaku Walikota Palopo mengajak seluruh yang ada di kota maupun luar Kota Palopo untuk mengimplementasikan ilmu yang telah dimiliki untuk membantu pembangunan kota ini.

dan tak lupa pula dalam sambutannya Hm Judas Amir mengajak kepada seluruh masyarakat untuk bersekolah di Kota Palopo ini.

“Sampaikan kepada keluargata yang lain, dimanapun berada, mari ki’ ke palopo untuk sekolah, sekolah di Kota Palopo tidak kalah bagusnya, tidak kalah cerdasnya dengan sekolah yang ada ada di Jakarta dan di daerah manapun lainnya”

Pada kesempatan ini pula Walikota memberikan secara simbolis beasiswa program pintar oleh Walikota Palopo kepada perwakilan penerima beasiswa sebanyak 211.000.000 yang diberikan kepada Taruna SMK Pelayaran Samudera Nusantara utama untuk mendapatkan pelayanan pendidikan dan dilanjutkan penyerahan piagam penghargaan atas peran sebagai pelopor peduli putra-putri daerah pengangguran Kota Palopo menjadi siap sebagai pelaut nasional maupun internasional.

Tampak hadir pula Forkopimda Lingkup Kota Palopo, dan beberapa tamu penting SMK Pelayaran SNU lainnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *