Pemkot Palopo: Safari Malam Ke-20 Ramadhan 1439 H, Di Mesjid Al-Amin – SATUBERITA

PALOPO–SATUBERITA|Pemerintah Kota Palopo beserta jajarannya melaksanakan Safari Ramadhan malam Ke-20 Ramadhan 1439 H di beberapa mesjid dalam wilayah Kota Palopo.

Pada kesempatan itu, Penjabat sementara (Pjs) Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP yang diwakili oleh Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief melaksanakan safari ramadhan di Masjid Al-Amin, Jl. Dr. Ratulangi, Kelurahan Rampoang, Kecamatan Bara, Senin 04 Juni 2018.

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD, Harisal A Latief dalam membacakan sambutan Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien Azis S. STP menyampaikan dalam jumlah waktu yang tersisa, untuk melakukan perbaikan dan pembenahan diri masih ada kesempatan untuk meraih keutamaan-keutamaan malam Ramadhan, sehingga semakin dekat dengan akhir bulan ramadhan semakin menunjukkan juga kesungguhan dalam dalam beribadah kepada Allah.

“Diakhir-akhir ramadhan itulah ada keutamaan malam-malam besar yang disiapkan oleh Allah SWT adalah malam Lailatul Qadar yang keutamaannya lebih baik dari seribu bulan,” ucapnya.

Lanjutnya, saat-saat inilah kita harus bersyukur, agar lebih baik memperbanyak zikir, beritikaf di Mesjid serta memperbanyak amal shaleh yang lainnya demi mencapai berkah dari, Allah SWT.

“Oleh karena itu atas nama Pemerintah Palopo, saya mengajak kepada semua agar kita memaksimalkan diri diseparuh ramadhan terakhir ini untuk menambah diri kita masing-masing dalam memperbanyak puasa, ibadah dan amal-amal shaleh lainnya”.

Harisal A Latief juga menambahkan keberhasilan bertemu dibulan ramadhan bukan hanya pada saat bulan ramadhan saja, bulan ramadhan adalah bulan tarwiyah, bulan latihan bulan pembenahan diri, yang hasilnya akan terlihat di luar bulan ramadhan.

“Jika pada bulan ramadhan kita semangat melaksanakan shalat berjamaah, tilawatil quran, shalat sunnah, bayar zakar, dan bersedekah maka semangat ini harus tetap dipelihara dan diwarisi di luar bulan suci ramadhan”.

Pada kesempatan tersebut pula, dilaksanakan Penyerahan bingkisan oleh Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief kepada pengurus Mesjid.
Turut hadir bersama Ketua DPRD Kota Palopo Harisal A Latief dalam safari ramadhan tersebut yaitu Kepala Taspen Kota Palopo, Hasrul Anwar, yang mewakili Kapolres, mewakili Dandim 1403 Sawerigading, Kepala Dinas Perindustrian, Akkaseng SE, Kepala Bagian Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati S. STP, Kepala Bagian Kesra Setda Kota Palopo, Budiman S. Sos, Staf Dinas Kominfo, Camat Bara beserta staf, Lurah Rampoang.

Dan yang membawakan ceramah pada safari ramadhan di Masjid Al-Amin yaitu Ustadz Drs.H.Bachtiar Nawir

Sementara itu, pada safari ramadhan kali ini Sekretaris Daerah Kota Palopo, H Jamaluddin SH.MH melaksanakan safari ramadhan di Masjid Nurul Iman, Kelurahan Pajalesang, Kecamatan Wara. Tampak hadir pula pada safari ramadhan bersama Sekretaris Daerah Kota Palopo H.Jamaluddin yaitu Camat Wara.(hms*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.