Pengurus IWO Toraja Raya Ikut Aksi Donor Darah Yang Digelar Getor Jemaat Kasimpo

SABER, TATOR  |  Dalam rangka menyambut Natal 2022, Jemaat Kasimpo Gereja Toraja, Kamali, Makale menyelenggarakan beberapa kegiatan yang menunjukkan kontribusi Jemaat Gereja Toraja Jemaat Kasimpo bagi masyarakat.

Salah satunya ialah kegiatan donor darah yang diadakan pada Sabtu (19/11) bertempat di Aula Gedung Gereja Toraja Kasimpo yang merupakan hasil kerja sama antara Jemaat Gereja Toraja Kasimpo dengan Rumah Sakit Lakipadada.

Bacaan Lainnya

Donor darah yang diadakan ini tergolong memiliki antusiasme yang tinggi. Terbukti mulai dari waktu mulai donor, yaitu pukul 09.00 WITA hingga waktu selesai donor pada pukul 14.00 WITA masih banyak pendonor yang mengantri untuk menyumbangkan darahnya.

Hal ini dibuktikan sendiri oleh Niel salah seorang Jurnalis, Pengurus Ikatan Wartawan Online (IWO) Toraja Raya yang sedang menunggu antrian untuk menyumbangkan darahnya.“Antusiasme anggota Jemaat dan masyarakat untuk donor tinggi. Saat ini sudah 29 pendonor,” tuturnya.

Ia pun mengungkapkan bahwa peserta donor tidak hanya datang dari Jemaat Gereja Toraja, Kasimpo saja, tetapi juga dari luar Jemaat Gereja Toraja,Kasimpo ada Jurnalis, ASN dan warga masyarakat sekitar.

Hal yang sama juga dikatakan oleh Andika,yang juga pengurus IWO Toraja Raya, yang hadir dalam aksi donor darah hari ini. “Ya tidak hanya karena alasan kesehatan,menjadi pendonor namun juga untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat luas,” ujar Dika.

Aksi donor darah ini tidak hanya menjadi aksi kepedulian bagi sesama yang membutuhkan, namun juga menjadi perwujudan dari semangat kebersamaan.

Dengan donor darah, kita ikut berkontribusi bagi kemanusiaan,bersama dengan berbagai pihak kita bekerja sama untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat luas,” pungkas Dika.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.