Peringati WCD, dr. Fadly: Sampah Paling Banyak, Sampah Berbahan Plastik

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Dalam rangka memperingati World Cleanup Day (WCD) 2019, atau hari pembersihan dunia, yang jatuh pada Sabtu (21/09/2019) hari ini.

Sekumpulan pemuda-pemudi di Kota Palopo yang tergabung dalam relawan WCD Palopo lakukan aksi bersih-bersih sampah di beberapa titik di Kota Palopo Termaksud di lokasi Pasar Andi Tadda.

Aksi bersih-bersih ini diikuti sekitar 68 organisasi, Lembaga serta Komunitas yang ada di Kota Palopo yang dimana aksi tersebut di mulai dari gedung Soadenrae Convention Center  (SCC) Palopo, World Cleanup Day 2019 adalah sebuah gerakan bersih-bersih terbesar di dunia, yang dilaksanakan serentak di 157 negara, dan diikuti oleh 13 juta relawan.

Sementara itu Aksan Yang Merupakan Kordinator Parkir di area Pasar Mengatakan bahwa saya sangat salut akan kegiatan ini yang dimana meraka tidak takut akan kotor dan mereka pula berasal dari para pemuda yang berjiwa luar biasa dalam hal kebersihan dan harapan nya kegiatan seperti bukan hanya dilaksanakan pada saat suatu momentum saja tetapi kegiatan seperti ini harus dilakukan setiap hari. Ucapnya.

Sementara itu Ketua Leader World Cleanup Day Kota Palopo, dr. Andi Fadly, bahwa tujuan dari kegiatan agar seluruh masyarakat dapat mengetahui apa sebenarnya sampah itu dan bagaimana cara menjaga kebersihan lingkungan lewat kegiatan ini saya mengharapkan World Cleanup Day ini bukan hanya sebagai moment satu hari tetapi tahunan dan semoga World Cleanup Day ini menjadi wadah lingkungan hidup dan kebersihan, ucapnya.

Perlu diketahui bahwa kegiatan World Cleanup Day kali ini sampah yang paling banyak dikumpulkan merupakan sampah dari bahan plastik. (fahjrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *