Gabungan Timsus Polres Tator Gagalkan Tawuran Antar Sekolah

oleh

TORUT, SATU BERITA | Dua kelompok Pelajar dari sekolah berbeda sekolah yaitu SMK Kristen Harapan Rantepao dan SMK 2 Toraja Utara nyaris terlibat tawuran di Jln. Kete kesu, Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, Rabu (18/09/2019) sekira pukul 10.00 wita.

Beruntung, aksi tersebut dapat digagalkan terlebih dahulu oleh Gabungan Timsus Polres Tana Toraja, Polsek Rantepao dan Polsek Sanggalangi yang dipimpin oleh Kompol Marthen buttu yang didampingi oleh Kapolsek Sanggalangi Iptu Ketut Aliasa dan Kanit Buser Ipda Iskandar SH.

Berawal dari informasi masyarakat yang di peroleh oleh Iptu Ketut Aliasa terkait adanya rencana aksi tawuran kelompok pelajar di Jln. Kete kesu Kec. Kesu Kab. Toraja Utara, gabungan Timsus dari Polres Tator dan Personil Polsek Rantepao segera bergabung dengan personil Polsek Sanggalangi untuk lakukan antisipasi dengan cara mendatangi lokasi.

Di sebutkan oleh Kasi Humas Polsek Rantepao Bripka Sadrak, pada saat personil gabungan tiba dilokasi, terlihat puluhan siswa langsung lari membubarkan diri.

Namun, sejumlah pelajar berhasil diamankan dan di bawa ke kantor Polsek Sanggalangi untuk dimintai keterangan.

Sementara itu, saat di konfirmasi perihal ini kepada Ketut Aliasa, membenarkan pihaknya telah mengamankan sejumlah pelajar yang akan melakukan tawuran.

“14 pelajar diamankan untuk sementara, 13 dari SMK Kristen Harapan Rantepao dan 1 pelajar SMK 2 Toraja Utara, sampai saat ini masih diamankan di Polsek “. Kata Ketut Aliasa.

Dituturkan lagi oleh Iptu Ketut Aliasa, pihak sekolah dalam hal ini kepala sekolah dari 2 kelompok pelajar ini akan datang ke Polsek Sanggalangi untuk memediasi siswa siswanya dengan tujuan agar tidak ada lagi rencana tawuran kedepannya.

“Kami sudah dapatkan konfirmasi dari pihak sekolah bahwa Kamis (19/09/2029) besok, kepala sekolah SMK Kristen Harapan Rantepao dan SMK 2 Toraja Utara akan datang ke Polsek, dan pihak orang tua dari pelajar yang diamankan ini juga akan di hadirkan untuk membicarakan solusi terbaik apa yang akan di ambil bersama agar kejadian ini tidak terulang lagi “ujar Ketut Aliasa.

Melalui kesempatan konfirmasi ini, Kapolsek Sanggalangi Iptu Ketut Aliasa menghimbau kepada para pelajar untuk tidak melakukan perbuatan tidak terpuji seperti tawuran, dan diharapkan kepada segenap orang tua untuk mengawasi perilaku anak anak kita jangan sampai terjerumus ke hal hal negatif yang dapat merugikan masa depannya sendiri.(erwin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *