Pj Walikota Palopo Saksikan MoU Antara Pemprov Sulsel-PT Yas Exports Internasional di Makassar

SABER, MAKASSAR  |  Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani menghadiri Penandatanganan MoU kerjasama Pemerintah Provinsi Sulsel bersama Buyer Mitra Dagang Timur Tengah.

Pada MoU tersebut dirangkaikan dengan penandatanganan memorandum of Understanding antara Pemerintah Provinsi Sulsel dengan PT. Yas Exports Internasional di Makassar. Senin (27/11/2023).

Bacaan Lainnya

Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura Imran Jausi menyampaikan hari ini dilakukan oleh pemerintah provinsi Sulsel dalam perkembangan komoditi pisang berupa membuka pasar pada komoditi pisang ke daerah lain yang tidak hanya skala lokal tapi juga mancanegara.”sebutnya.

Dengan melakukan kerjasama ini diharapkan nantinya dihasilkan oleh petani kita akan mendapatkan pasar dengan harga tinggi yang dapat memenuhi kebutuhan logistik bahkan internasional dengan tentunya memperhatikan aspek kualitas.

Senada dengan itu Kadis Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan Ahmadi Akil menyampaikan bahwa sulsel memiliki infrastruktur, perdagangan yang sangat memadai memiliki pelabuhan makassar dan bandara sultan hasanuddin yang menjadi hak perdagangan jalur laut maupun jalur udara.

Pelabuhan makassar merupakan pelabuhan terbesar diluar pulau jawa yang tentunya memiliki kapasitas pelabuhan yang saat ini telah melayani perdagangan domestik dan internasional secara langsung.

Sedangkan untuk bandara internasional Sultan Hasanuddin juga telah melayani perdagangan domestik maupun internasional secara langsung sehingga produk ekspor sulsel memiliki nilai dagang yang tinggi di pasar internasional.”tuturnya.

Sementara, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan bahwa bisnis pisang Cavendish ini bukan yang lain sangat dibutuhkan bahkan diminta di seluruh dunia.

Segeralah bergabung dalam program ini karena ini merupakan sumber pendapatan yang baru akan banyak peluang bisnis yang baru akan muncul jika ini konsisten dilakukan.”tandasnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *