Pjs. Bupati Tator ASS Pimpin Langsung Apel Kesiapan

oleh

TATOR, SABER | Pemerintah Kabupaten Tana Toraja mengelar apel gelar pasukan Satgas Terpadu Kesiapsiagaan di plaza kolam makale, Kabupaten Makale, Senin (20/01/2020) pagi.

Apel gelar pasukan Satgas Terpadu Kesiapsiagaan digelar dalam rangka mengantisipasi bencana alam di kabupaten Toraja Utara.

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Pjs. Bupati Tana Toraja H. Asri Sahrun Said, dengan Komandan Apel, AKP. Sulaeman Abu.

Didalam amanatnya, Pjs Bupati Tana Toraja, H. Asri Sahrun Said mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan tanggap bencana dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrim.

“Dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam akibat dari perubahan cuaca, kita bersama perlu menyiapkan sarana dan prasarana tanggap darurat, begitu pula dengan kesiapan personilnya, kita pun perlu bersinergi sehingga nantinya jika dibutuhkan dapat bergerak secara bersama sama”. Kata H. Asri.

Lebih lanjut lagi, H. Asri katakan bahwa apel gelar pasukan tanggap darurat bencana ini merupakan wujud sinergi dari Pemerintah dengan TNI / Polri dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat saja terjadi sewaktu waktu.

H. Asri Sahrun Said juga mengingatkan peserta apel untuk tetap memperhatikan dan disiplin mematuhi protokoler kesehatan.

Apel tersebut di ikuti oleh 1 Peleton dari Kodim 1414/Tator, 4 Peleton dari Personil Polres Tana Toraja, 1 Peleton Dishub, 1 Peleton Sat Pol. PP, 1 Peleton dari Damkar, dan 1 Peleton Gabungan dari Dinas Kesehatan dan BPBD Kab. Tana Toraja.

Dalam Apel tersebut turut hadir Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, SIK, MH, Kajari Makale Jefri P. Makale duanya, SH, MH. dan Lettu Inf. Agustinus, Danramil Makale, yang mewakili Dandim 1414 Tator.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *