Polres Palopo Bersama 721 Latihan Dalmas Untuk Mengatasi Unjuk Rasa Jelang Pemilu ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Bentuk kekuatan kebersamaan TNI Polri, Polres Palopo dan 721 Makkasau dalam menciptakan Profesionalisme  bertugas sebagai pelayanan masyarakat, dilakukan latihan Dalmas (Pengendalian Massa). Kamis (31/1/2019)

Latihan yang dilaksanakan di Lapangan TNI 721 Makkasau Kota Palopo, dipantau langsung oleh Kasat Sabhara Polres Palopo AKP Gery yang didampingi KBOnya Ipda Langkaryanto

Kegiatan latihan ini menurut Aipda Sopian selaku instruktur, yaitu latihan mengurai massa dengan menggunakan alat tameng yang berfungsi untuk mendorong massa serta menghalau jika ada lemparan.

“Dengan adanya kegiatan latihan ini di harapkan kepada personil Dalmas yang melibatkan TNI dan Polri apabila ada unjuk rasa di wilayah hukum Polres Palopo sudah siap siaga menghadapi segala bentuk unras yang ada, ungkap Kasat Sabhara Polres Palopo.

Latihan tersebut, rutin dilakukan untuk mempersiapkan diri jelang pelaksanaan Pemilihan Legislatif, Presiden dan wakil Presiden tahun 2019 mendatang serta aksi unjuk rasa.

“Saya juga berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, personil TNI dari 721 Makkasau dan Polri dari Polres Palopo mampu dan dapat lebih mengontrol emosi serta tidak terpancing dengan keadaan yang mampu memecah belah formasi di lapangan,” tambah Ipda Langkaryanto. (hms_res.plp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *