Prof Suhardi Dikukuhkan Jadi Guru Besar Pertama UNISMUH Palopo

oleh

PALOPO, SABER | Universitas Muhammadiyah Palopo (UM Palopo) Gelar Rapat Senat Terbuka Dalam Rangka Pengukuhan Guru Besar Dalam Bidang Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, di Muhammadiyah Convention Centre Palopo (MCC Palopo) pada 20/09/2021.

Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar dalam pidato pengukuhannya mengucapkan rasa syukur serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan kontribusi dan dukungan utamanya kepada keluarga besar UM Palopo.

“Alahadulillah sebuah kesyukuran yang tiada taranya kepada Allah SWT atas anugerah yang diberikan kepada saya. Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam proses raihan gelar Guru Besar ini utamanya keluarga Besar UM Palopo”.

“Lanjutnya amanah yang diberikan kepada saya sebagai Guru Besar ini merupakan tanggung jawab besar yang diberikan oleh UM Palopo”. Tutupnya.

Dr. Salju, S.E., M.M selaku Rektor UM Palopo dalam sambutanya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru UM Palopo dan ucapan selamat kepada Prof. Dr. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M atas ditetapkannya sebagai Guru Besar UM Palopo yang pertama.

“Selamat datang kepada mahasiswa baru UM Palopo selamat berproses dan terus belajar hingga dinyatakan lulus nantinya dan dapat memberikan kontribusi di masyarakat. Selamat kepada Prof. Dr. Suhardi atas ditetapkannya sebagai Guru Besar UM Palopo”. Tutupnya.

Ketua LLDIKTI Wilayah IX Prof. Dr. Ir. Jasruddin Daud M, M.Si menekankan pentingnya Pendidikan yang berbasis Enterpreneur dan Technopreneurship saat ini. Kondisi Pandemi yang masih berlangsung mengahruskan Pendidikan berjalan memanfaatkan fasilitas yang ada untuk mendukung proses belajar mengajar tetap berjalan.

Walikota Palopo yang diwakili oleh Sekda Kota Palopo Drs. Firmasyah, DP., SH., M.H menyampaikan bahwa UM Palopo sebagai salah satu Perguruan Tinggi terbaik yang ada di Kota Palopo agar tetap menjaga dan terus meningkatkan kualitasnya, serta dari pihak Pemerintah akan selalu siap untuk menjadi rekan Kerjasama bagi UM Palopo.

Prof. Dr. H. Ambo Asse, M.Ag dalam sambutannya menekankan bahwa selain Pendidikan formal, Pendidikan yang berbasis agama juga memegang peran penting dalam pembangunan karakter mahasiswa.

Prof. Dr. H. Edi Suand Hamid selaku perwakilan DIKTILITBANG PP Muhammadiyah menekankan kepada dosen yang telah memenuhi syarat untuk mencapai gelar Guru Besar dan tidak hanya berfokus kepada jabatan yang ada di kampus tetapi menjadikan Jabatan Fungsional sebagai tujuan utama.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.