RMB Hadiri Apel Konsolidasi Sinetgitas OPS Ketupat 2019

PALOPO, SATU BERITA | Mako Polres Kota Palopo menggelar Apel Konsolidasi Sinetgitas Operasi Ketupat Tahun 2019 dan kesiapan pengamanan sidang perselisihan hasil umum ( PHPU) di Halaman Mapolres Kota Palopo, Kamis 15 Juni 2019.

Pada sambutan Seragam Kapolda Sulsel yang di bacakan oleh Kapolres Kota Palopo AKBP Ardiansyah, SIK, MH. Menyampikan Operasi ketupat tahun 2019 telah digelar selama 13 hari, mulai rabu tanggal 29 mei 2019 sampai hari senin tanggal 10 juni 2019, telah sesuai dengan target yang telah direncanakan serta berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Bacaan Lainnya

“Pada Operasi ketupat tahun 2019 yang di Iaksanakan melibatkan 5.035 personil terdiri dari pers TM 438 orang, satgas polda sulsel 544 orang, polres jajaran 2.116 orang dan instansi terkait 1.935 orang,” Ungkap Ardiansyah.

Lanjutnya terkait pengamanan itu juga gelaran pos pengamanan pos pelayanan dan pos terpadu di seluruh jajaran polda sulsel sebanyak 119 titik terdiri dari 67 titik pos pengamanan, 42 titik pos pelayanan, 10 titik terpadu.

“Dan alhamdulillah gangguan kamtibmas yang terjadi selama pelaksanaan Operasi ketupat 2019 mengalami penurunan sebanyak 38 kasus atau 23% jika dibandingkan dengan OPS Ketupat tahun lalu.” Jelasnya.

Berdasarkan analisa dan evaluasi penyelengaraan Operasi ketupat tahun 2019 menunjukan tingkat keberhasilan yang sangat baik, koordinasi dan kerja sama sangat sinergitas seluruh pemangku kepentingan dalam penyelenggaraan Operasi Ketupat 2019 mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak, hal tersebut ditandai dengan tidak adanya aksi serangan teror, serta ditekannya gangguan kejahatan yang meresahkan masyarakat maupun aksi
intoleransi dan kekerasan.

Apel gelar konsuldasi diselenggarakan untuk mengecek kembali personil, peralatan dan seluruh aspek operasi termasuk sinergitas dan soliditas komponen penyelenggara.

Dengan semua itu, kita berharap dapat terus mempertahankan kesiap siagaan dan kewaspadaan seluruh personil da|am menghadapi setiap potensi gangguan sepanjang penyelenggaraan operasi. Serta memelihara solidaritas dan sinergitas seluruh komponen penyelenggara operasi dan hindari pelanggaran dan perilaku yang dapat mencederai pelaksanaan tugas.

“Mari kita laksanakan setiap penugasan dengan penuh semagat, kebanggaan tanggung jawab demi keberhasilan pelaksanaan tugas menghadapi sidang perselisihan hasil umum ( PHPU).” Tandasnya.

Pada apel konsolidasi tersebut dihadiri Wakil Walikota Palopo, Ir H Rahmat Masri Bandaso. Unsur Forkopimda Iainnya. serta jajaran Mapolres Kota Palopo.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.