RMB Ikuti Secara Virtual Kunker Presiden RI di Wajo

oleh

PALOPO, SABER | Wakil Walikota Palopo bersama unsur Forkompimda Palopo mengikuti secara virtual kunjungan kerja Presiden RI Joko Widodo di Provinsi Sulawesi Selatan. Bertempat di ruang pertemuan Ratona Lt.2 kantor Walikota Palopo, Kamis, 9 September 2021.

Kunjungan Kerja Presiden RI di Provinsi Sulawesi Selatan di Kabupaten Wajo.

Untuk diketahui kunjungan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo didampingi ibu negara Iriana Joko Widodo ke Sulawesi Selatan untuk meresmikan bendungan Passeloreng dan Bendungan Gilireng, meninjau pelaksanaan vaksinasi di Wajo dan memberikan pengarahan kepada Forkopimda Se Provinsi Sulsel.

Sambutan Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terkait dengan kondisi Covid di Sulsel.

Alhamdulillah sedikit menurun, yang dulunya ribuan, sekarang ini hanya sekitar dua ratusan perhari.

“Tahun ini jauh lebih baik dari pada tahun sebelumnya, ini tidak lepas dari arahan dari Presiden RI, kemudian penambahan tempat bagi pasien yang terkonfirmasi juga terus kita tambah, dan antusias masyarakat untuk vaksin sangat luar biasa yang tiada hentinya mendorong kita untuk terus melakukan vaksinasi.” Jelasnya.

“Kami juga terus melakukan pembagian sembako bagi masyarakat yang terdampak bencana, atau bagi masyarakat yang membutuhkan. Selain itu kita juga semakin memperkuat pembangunan infrastruktur yang ada di Sulsel.” Tambahnya.

Presiden RI, Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan, jika pendemi bisa dikendalikan tentu ekonomi di provinsi Sulsel bisa bergerak naik, yang ditakutkan adalah perekonomian naik, covid di daerah tersebut juga ikut naik.

“Kepada TNI /Polri, Pangdam dan Kapolda dan juga pemda kita sama-sama kendalikan bersama kita gerakkan.”

Jokowi juga menyampaikan bahwa vaksinasi mengurangi tingkat kematian tapi yang divaksin ada kemungkinan juga untuk tertular tetapi kematian sangat rendah.

“Dengan menurunnya angka yang terkonfirmasi jokowi menyampaikan hati-hati jangan lengah dan tetap waspada karena mengacu pada negara lain saat ini memang masih baik tapi tetap harus waspada.” tandasnya.

Turut dihadiri Wakil Walikota Palopo Dr. Ir . H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si, serta Forkopimda Kota Palopo. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.