RSUD Sawerigading Palopo Launching “Simpel Sekali”

oleh

PALOPO, SATU BERITA|Guna meningkatkan pelayanan RSUD Sawerigading Palopo terhadap masyarakat, pihak Rumah Sakit Umum Daerah Sawerigading Kota Palopo
resmi melaunching aplikasi “Simpel Sekali” (Sistem Pengajuan Klaim RS secara Akurat Cepat dan Berkualitas). di aula pertemuan Lt. 2 RSUD Sawerigading Palopo, (Selasa, 22/10/19).

Sekretaris Daerah kota Palopo H. Jamaluddin nuhung, SH. MH yang mewakili walikota Palopo pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi jajaran RSUD yang telah menciptakan sistem aplikasi yang bermanfaat untuk masyarakat.

“Dalam melayani dan mengayomi masyarakat, kita harus selalu bekerja keras dan berinovasi,” ungkap sekda di hadapan dirut RS Sawerigading dan jajarannya, perwakilan BPJS kesehatan dan perwakilan perbankan.

Sementara itu, menurut Direktur RS Sawerigading Palopo, Dr. Nazaruddin Nawir, mengatakan aplikasi ini (simpel sekali) memiliki manfaat yang efesien dan akurat dalam pengelolaan data dan pelayanan pasien.

“Dengan sistem aplikasi ini, dokter yang sudah memeriksa pasien dapat langsung mengirimkan resep ke apotek mengenai obat apa yang dibutuhkan pasien, dengan demikian, dapat langsung disediakan di apotek sehingga pasien tidak lagi harus antri,” Jelas dr. Nasaruddin.

Aplikasi berbasis online ini juga, lanjut dr. Mawar, diharapkan dapat mengurangi pengurusan administrasi yang berbelit-belit,” tuturnya.

Dirut RS Sawerigading menambahkan, aplikasi ini menggandeng BPJS dan semua instalasi (RS Sawerigading) terhubung dengan program ini. Hal itu guna mempermudah segala pengurusan pasien serta menghemat biaya,” kuncinya.

Selain sekda yang mewakili walikota dan Dirut RS Sawerigading bersama jajarannya, turut hadir dalam launching ini Perwakilan BPJS, Perbankan dan instansi terkait.(fahjrin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *