Sambut HKN Ke-59, Dinkes Palopo Gelar Lomba Antar Instansi Kesehatan

SABER, PALOPO  |  Sambut Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59, Dinas Kesehatan Palopo menggelar lomba antar instansi kesehatan, di Lapangan Pancasila kota Palopo. Rabu (8/11/23).

Kadinkes Palopo, Irsan Anugrah katakan HKN ke-59 kinerja insan kesehatan profesi dokter hingga tenaga medis di Palopo semakin meningkat, dalam rangka menjaga kualitas pelayanan ke masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Kita sudah laksanakan berbagai kegiatan seperti pemberantasan sarang nyamuk di beberapa kelurahan seperti Pontap dan Ponjalae yang merupakan daerah rawan penyakit demam berdarah dengue (DBD). Untuk kegiatan olahraga, mudah-mudahan dapat menjadi sarana bersilaturahmi dan membangun kerja sama yang kuat antar insan kesehatan,”ujarnya.

Ditempat yang sama Ketua Panitia, San Ashari lomba yang digelar menyemarakkan HKN ke-59 dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju” antara lain, pertandingan bulutangkis, bola kasti, lari karung, futsal.

Rencananya, pada tanggal 9 dan 10 November akan dilaksanakan lomba senam, lomba cipta menu Germas antar instansi kesehatan, serta lomba pemilihan putri kesehatan se Luwu Raya, dan lomba menyanyi antar pimpinan instansi kesehatan seperti rumah sakit, Puskesmas, UPTD JA, klinik, dan apoteker.

“Sementara acara puncak HKN ke-59 akan diisi dengan agenda jalan sehat bertabur hadiah doorprize, kegiatan ini diikuti seluruh insan kesehatan dan masyarakat umum,”tandas San Ashari.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.