Silaturahmi Dengan Pimpinan Parpol, Ini Harapan Walikota & Kapolres ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Jajaran Polresta Palopo Polres palopo dengan pimpinan partai politik (Parpol) se kota palopo dalam rangka mewujudkan pemilihan umum tahun 2019 yang Aman, Damai dan Sejuk, yang dilaksanakan di Aula Polres kota Palopo, Kamis, 14 Februari 2019.

Walikota Palopo H.M Judas Amir yang hadir pada kegiatan itu memberiikan apresiasi apalagi menghadirkan pimpinan Parpol yang merupakan bagian dari baik tidaknya pelaksanaan pemilu kedepan.

Walikota juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada kapolres Palopo AKBP Ardiyansyah, S.I.K yang memprakarsai silaturahmi tersebut dan berharap ada diskusi yang berlangsung sehingga apa yang kurang di pahami bisa jelas.

Menjadi kewajiban kita semua selaku pimpinan di partai politik untuk bersama sama menyampaikan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak suaranya pada pemilu 2019 kedepan,” ungkap Walikota Palopo.

Melalui forum itu juga, Walikota dua periode ini pelaksanaan pemilu kedepannakan berjalan.baik dan tingkat partisipasi masyarakat dapat meningkat dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, AKBP Ardiyansyah, S.I.K menyampaikan Pemilu bukan hanya tanggung jawab Polri tapi tanggung jawab bersama termasuk pimipinan dan partai politik yang memiliki konstituen.

“KPU dan Bawaslu serta dibantu oleh Polri dan TNI, Kejaksaan, dan pengadilan, akan senantiasa terus melaksanakan komunikasi yang Intens berkaitan dengan kondisi dan situasi bangsa ini,” ungkap Kapolres.

Itu artinya lanjut Ardiansyah, kalau ada kasus-kasus yang berkaitan dengan tindak pidana Pemilu akan dilakukan koordinasi yang baik sehingga tercapai tujuan hukum itu sendiri tanpa adanya saling ketergantungan dam saling mencurigai,” jelasnya.

Ardiansyah juga menyampaikan bahwa dalam upaya menyukseskan pemilihan Netralisi harga mati buat Polres dan jajarannya, dan hal tersebut akan menjadi pegangan dimasyarakat.

Polres dan jajarannya juga saat ini telah siap untuk mengamankan TPS dan telah mempersiapkan personil  sesuai dengan jumlah TPS yang ada yaitu 499 TPS di Kota Palopo,

Pada kesempatan itu juga, Kapolre, mengucapkan terimakasih kepada TNI yang telah melakukan simulasi penebalan perlawanan pengamanan pemilu presiden dan wakil presiden menunjukkan bahwan TNI siap mengawal pemilihan

“Kami akan terus berkordinasi dengan sekuruh komponen keamanan, termasuk antisipasi berita hoax yang melibatkan berbagai media sosial kareja ini sangat mengganggu,” ungkapnya.

Ketua KPU kota Palopo Abbas Djohan pada kesemoatan.yang sama, menyampaikan kepada partai politik agar para saksi parpol di pertemukan dengan KPU dan Bawaslu agar dapat diberikan materi agar tidak terjadi kesalahpahaman persepsi.

“Minimal ada kesepahaman antara pelaksana dan para saksi parpol sehingga di lapangan nantinya semua bisa berjalan lancar,” harap Abbas.

Terkait dengan logistik KPU sudah menerima termasuk kotak suara serta bilik suara yamg dalam pendistribusiannya akan akan dikawal pihak kepolisian dan KPU Sendiri akan tetap memantau sampai surat suara tersebut tiba di tempat.

Abbas juga berharapKepada setiap pengurus partai politik ke depannya dapat bersinergi dalam proses mensukseskan pemilu ini karena pemilu ini milik bersama bukan hanya milik penyelenggara.

“Dalam pelaksanaan kdepan kalau ada ketidaknyamanan atau ketidakpahaman agar segera dilaporkan kepada penyelengara langaung jangan sama pihak lain, agar semunya jelas,” tandasnya.

Pada akhir acara di lanjutkan dengan Penandatangan deklarasi pilpeg dan pilpres 2019 kota palopo oleh masing masing parpol.

Turut hadir perwakilan Dandim 1403, Ketua Pengadilan Eko Purwanto, perwakilan Kajari komisioner KPU Kota Palopo, sekertaris bawaslu Aisyah, serta para pimpinan partai politik.(hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *