Unanda Palopo Gelar Wisuda Tatap Muka di Tengah Pandemi

oleh

PALOPO, SABER | Universitas Andi Djemma (Unanda) Palopo menggelar wisuda tatap muka di tengah pandemi dengan menerapkan protokol kesehatan, di Gedung MCH Palopo, Jl Andi Kambo, Kecamatan Wara Timur, Rabu (13/1/2).

“Alhamdulilah hari ini kami menggelar wisuda angkatan XIX yang dilaksanakan secara tatap muka dengan singkat namun tidak mengurangi makna dari momen bersejarah ini,” Kata Wakil Rektor I Unanda, Suardi saat ditemui di sele kegiatan.

Dimana pada wisuda kali ini dua sesi yaitu sesi pertama pukul 08.00 sampai 11.00 Wita diikuti 270 wisudawan. Sesi kedua pukul 13.00 sampai 15.00 Wita diikuti 265 wisudawan, Ungkapnya

Saat ditanyakan mengenai ijin keramaian ia menuturkan bahwa wisuda tersebut tidak memiliki ijin tertulis dari kepolisian. Hanya ijin lisan dari Satgas.

“Satgas Covid itu memang tidak mengeluarkan ijin secara tertulis, tapi secara lisan sudah mempersilakan. Tapi harapannya tetap mengikuti protokol kesehatan seperti pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan,” kata Wakil Rektor I Unanda Palopo, Suardi ditemui di sela acara wisuda.

Sementara itu Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding yang berada di lokasi yang di konfirmasi mengenai ijin keramaian kegiatan ia mengatakan bahwa kegiatan wisuda tersebut tidak memiliki ijin keramaian karena selama pandemi kepolisian tidak menerbitkan izin keramaian.

“Jadi selama pandemi covid-19 Polres Palopo tidak mengeluarkan ijin keramaian baik itu kegiatan sosial maupun kegiatan lainnya yang dapat menimbulkan kerumunan,” Kata Kabag Ops Polres Palopo Kompol Sanodding.

Lanjutnya, Dimana tadi kita sudah melakukan pengecekan untuk memastikan mereka apakah sudah sesuai dengan protokol kesehatan dan memberikan himbauan.

“Sementara kita tidak lakukan pembubaran berhubung karena sesuai dengan protokol kesehatan dan kami hanya memberikan himbauan kepada seluruh panitia,” ujarnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *