Wali Kota Palopo Hadiri Rakor Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu Yang Digelar Bawaslu

SABER, PALOPO  |  Wali Kota Palopo Judas Amir menghadiri Rapat Kordinasi Penyelesaian Sengketa Proses Pemilu, oleh BAWASLU (Badan Pengawas Pemilu) Provinsi Sulawesi Selatan, di Hotel Palopo Beach, Sabtu 10 September 2022.

Sesuai dengan surat pemberitahuan nomor 0150/KA.02/K.SN/08/2022. Untuk dilaksanakankegiatan fasilitasi dan pembinaan penyelesaian sengketa proses pemilu, dalam rangka peningkatan penyelenggaraan pemilihan umum 2024 mendatang. Dan rapat ini, dihadiri oleh stakehorder dan instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Ketua BAWASLU Provinsi Sulawesi Selatan H.L. Arumahi mengharapkan kegiatan ini, dapat didiskusikan segala hal mengenai ketentuan umum meliputi pelanggaran pemilu, dan sengketa proses, didalam pelaksanaannya,agar koordinasi dengan instansi terkait dalam rangka pencegahan dan proses pelanggaran maupun sengketa pemilu serta penyamaan persepsi tafsir hukum. Pembahasan terkait pasal-pasal dalam Perbawaslu nomor 20 tahun 2018 tentang pencegahan dan sengketa pemilu serta penafsiran hukum.

Juga menginventarisir permasalahan yang pernah terjadi, terkait pencegahan dan sengketa pemilu, serta solusi di lapangan, sesuai dengan mekanisme aturan Perbawaslu, serta obyek dan subyek dalam pelanggaran dan tindak pidana pemilu serta penanganannya.

Wali Kota Judas Amir menyampaikan semua kesuksesan acara ini, tak luput dari kerjasama dengan semua elemen masyarakat, kami sebagai Pemerintah Kota Palopo, oleh karena itu saya berharap agar kegiatan Bawaslu ini sukses.”

“Kota Palopo ini kita bangun dengan diskusi, kita memberikan kesempatan kepada masyarakat, apa yang baik menurut masyarakat, maka Pemkot siap memberikan kesempatan untuk mengkritik. Dan masyarakat dapat kerjasama dengan pengusaha kopi misalnya.”

“Kota Palopo ini akan kita jadikan sebagai kota wisata kesehatan, dan kita berupaya agar seluruh sarana kesehatan yang ada di Kota Palopo kita lengkapi dengan berbagai fasilitas yang menunjang kenyamanan masyarakat, bila datang untuk berobat.”

“Saya juga senantiasa berdiskusi dengan masyarakat dan dengan kita semua disini, agar apa yang menjadi tujuan dari kegiatan yang baik ini, dapat kita capai.” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.