Wali Kota Palopo Lantik Pejabat Lingkup Pemkot

SABER, PALOPO  |  Walikota Palopo H.M Judas Amir mengambil sumpah dan melantik Pejabat Administrasi dan Pengawas Lingkup Pemerintah Kota Palopo Tahun 2022, di Auditorium Saokotae Rujab Walikota Palopo. Jumat (09/12/2022).

Berdasarkan Surat Keputusan Walikota Palopo No.820/241/BKPSDM/XII/2022 tanggal 8 Desember 2022 tentang mutasi PNS/ dalam jabatan administrasi dan fungsional Pemerintah Kota Palopo sejumlah pejabat Pemerintah Kota Palopo dilantik dan disumpah.

Bacaan Lainnya

Walikota Palopo dalam sambutannya mengatakan percaya kepada pejabat yang akan mengemban tugas yang baru dengan sebaik-baiknya sesuai tangung jawab yang diberikan, masalah jabatan ialah masalah pekerjaan yang semakin kedepan semakin dituntut bekerja dengan baik.

Oleh karena itu jabatan PNS tidak ada masa waktunya, hanya mengikuti prosedur dan ketentuan yang ada.

Lanjut Walikota mengatakan dan sampai sekarang tidak ada ketentuan bahwasanya sesorang baru saja dilantik dan tidak akan bisa diberentikan keesokan harinya apabila ada hal-hal yang dilakukan betentangan dengan keberadaan dirinya sebagai ASN terjadi atas dirinya, dari waktu ke waktu itu sangat mungkin untuk bisa langsung diberhentikan.”tegasnya.

Walikota juga mengingatkan, mari bersama-sama menjaga diri mengemban tugas dengan penuh tangung jawab, jabatan bukan untuk mencari uang, tidak boleh ada pikiran seperti itu, semua keperluan baik itu berupa materi dan non materi suatu jabatan sudah di atur sesuai ketentuan yang berlaku.” ucap Walikota.

Lewat kesempatan itu juga, Walikota menyampaikan jika diantara yang dilantik hari ini, ada yang membayar orang-orang tertentu untuk jabatan yang diemban dan jika terdapat unsur itu, akan langsung diberhentikan.”Begitu saya tau ada informasinya dan benar, saya akan tindaki secara cepat dan langsung ke pelaku.” tegas Walikota.

Ia menambahkan agar disetiap pelantikan dapat memaknai pelantikan itu betul-betul sadar dan tau saudara dilantik karena memang betul-betul berkompeten dijabatan dan bidang pekerjaan yang akan dilaksanakan. Walikota dipilih olrh rakyat untuk mengabdi kepada masyarakat anda dipilih oleh Walikota untuk menjabat suatu jabatan juga untuk mengabdi kepada masyarakat.” jelasnya.

Walikota berpesan “saudara pegang teguh, yakini diri kita camkan dalam hati, tidak akan berubah seseorang, pribadi suatu kaum, kampung, kalau bukan kita sendiri yang merubahnya.” tutup Walikota.

Selanjutnya juga dilakukan penandatanganan berita acara pelantikan, yang disaksikan oleh Sekda Kota Palopo, Firmanza DP, Inspektur Kota Palopo, Asir Mangopo, Kepala BKPSDM Farid Kasim Judas.

Diantara pejabat yang dilantik Kabag Protokol, Wahyuddin, dimutasi menjadi Sekretaris Kominfo, Kabag Keuangan, Magfirani Nassa, menjadi Kabag Protokol, Sekretaris BKD, Charlie menjadi Kabag Keuangan. Kemudian dilanjutkan penyematan tanda pangkat dan tanda jabatan secara simbolis kepada setiap perwakilan oleh Walikota Palopo.

Turut Hadir Unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah, Kepala Inspektorat, para Kepala OPD Lingkup Kota Palopo, Serta Undangan lainnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.