Walikota Dan Wawali Jemput Peserta Rakerwil APEKSI Komwil VI ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Peserta Pelaksanaan Rapat Kerja Wilayah (Rakerwil) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) Komisariat Wilayah (Komwil) VI yang digelar di kota Palopo pada 5 Maret hingga 7 Maret 2019, di jemput langsung Walikota HM. Judas Amir Dan Wakil Walikota Palopo. Ir. Rahmat Masri Bandaso, Pada Jumat 5 April 2019.

Peserta Rakerwil APEKSI wilayah VI, meliputi Wilayah Sulawesi, Maluku dan Papua. Dijemput langsung Wakil Walikota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso, didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan, Drs. H. Burhan Nurdin, Asisten II Ekonomi dan Pembangunan, Taufiq, serta para Pimpinan SKPD di Bandara Udara Lagaligo Kabupaten Luwu.

Kedatangan para tamu Apeksi yang merupakan Para Walikota dibandara Bua, disambut dengan pengalungan sarung tenun sutra serta penampilan Tari Paddupa atau Tarian Penyambutan.

Usai penjemputan di Bandara Lagaligo, para peserta Apeksi kemudian beriringan menuju Kota Palopo dan kembali di sambut Walikota Palopo HM. Judas Amir, Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, bersama Forkopimda, di Saokote Rumah Jabatan Walikota Palopo dan lanjutkan dengan santap siang bersama.

Usai santap siang, para peserta Apeksi yang beragama muslim bersama Walikota Palopo dan Wawali Palopo seta Forkopimda melaksanakan Shalat Jumat Bersama di Mesjid Agung Luwu Kota Palopo.

Untuk dijetahui Kegiatan Rakerwil yang diousatkan di Kota Palopo bertujuan untuk membangun sinkronisasi, koordinasi, dan implementasi rencana serta usulan program kerja Apeksi tahun 2019 pada hasil Rakernas dan proram kerja Apeksi Komwil VI tahun 2020.

Dengan agenda kegiatan seminar yang mengangkat tema “Potret Keberhasilan Kota Dalam Implementasi SDGs” dengan menghadirkan narasumber Direktur SDGs Centre Bappenas

Seminar ini juga akan dirangkaikan dengan Rapat Kerja Wali Kota anggota Apeksi Wilayah VI untuk. Yang mana untuk Komisariat Wilayah VI terdiri dari 17 kota dari 9 provinsi di wilayah Indonesia Timur.(*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Tiwa

Reporter: Rere, Andri

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *