Walikota Hadiri Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Palopo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo Palopo, Drs. HM. Judas Amir bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Palopo menghadiri sumpah dan pelantikan Hasanuddin M., SH, MH. sebagai Wakil Ketua pada Pengadilan Negeri Palopo (PNP).

Pelantikan dan pengambilan sumpah itu dilaksanakan pada sidang yang diipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Palopo Eko Purwanto, di Ruang sidang Kusuma Atmaja Pengadilan Negeri Palopo, Rabu 22 Mei 2019.

Dalam sambutannya Eko Purwanto menyampaikan selamat kepada Wakil Ketua pengadilan negeri, karena promosinya yang didapatnya. Ketua pengadilan menambahkan bahwa posisi wakil ketua adalah posisi yang strategis, dimana wakil ketua akan otomatis menjadi pimpinan bila ada kekosongan pimpinan (ketua).

Eko Purwanto bahwa kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut sengaja mengundang unsur Forkopimda dan instansi terkait karena pada saat yang bersamaan, pimpinan di Pengadilan Palopo akan dipimpin oleh wakil ketua yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya.”ungkapnya.

“Melalui pelantikan ini juga saya serahkan kewenangan kepada Hasanuddin untuk melaksanakan tugas sebagai pimpinan pengadilan kelas IB Palopo. Karena saat ini saya dipercayakan untuk bertugas sebagai Ketua Pengadilan Negeri di Temanggung, Provinsi Jawa Tengah” ungkap Eko Purwanto.

Eko Purwanto menambahkan bahwa Pengadilan Kota Palopo selalu diunggulkan di Lingkup Nasional, selalu jadi pilot project, dan selalu menjadi kunjungan pengadilan dermaga lain untuk berguru.

Kepada Forkopimda Palopo, Eko Purwanto menitipkan agar melalui pimpinan baru tersebut agar dapat berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik.

Semoga pimpinan baru ini lebih dari saya, lebih hebat, lebih akrab, sehingga koordinasi dapat berjalan lebih baik lagi kedepannya”. Harap Eko.

Usai pengambilan Sumpah dan Pelantikan Wakil Ketua dilanjutkan dengan pengantar alih tugas kepada Eko Purwanto, S.H., M.Hum sebagai Ketua Pengadilan Negeri Temanggung Kelas IB.

Acara yang diakhiri dengan acara buka puasa bersama keluarga besar Pengadilan Negeri Palopo.

Adapun Forkopimda yang hadir diantaranya Kapolres Palopo, AKBP Ardiansyah, Kejari Palopo Nur Yamlan Cahyana, Ketua DPRD Kota Palopo, Harisal A Latief, dan sejumlah pimpinan perangkat Daerah. (**)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *