Walikota Palopo Jadi Irup Peringatan HAB Ke-76

oleh

PALOPO, SABER | Walikota Palopo, H.M. Judas Amir, menjadi inspektur upacara dalam Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke 76 Tahun. di Gedung Serbaguna Sinar Setuju, Senin (3/01/2022).

Sambutan Menteri Agama Republik Indonesia yang dibacakan oleh Walikota Palopo, H. M. Judas Amir, menyampaikan kemenag telah hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya dan menjaga pancasila, konstitusi dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya.

Hal tersebut dibuktikan dengan naiknya indeks kesalehan umat beragama dari 82,52 pada tahun 2020 menjadi 83,92 pada tahun 2021. Indeks kerukunan umat beragama juga mengalami peningkatan yang semula tahun 2020 sebesar 67,46 menjadi sebesar 72,39 pada tahun 2021.

Kemudian indeks kepuasan pelayanan KUA meningkat pula dari angka 77,28 pada tahun 2019 menjadi 78,90 pada tahun 2021.

Kita semua memahami bahwa prestasi yang diraih oleh kementerian agama merupakan hasil kerja keras dari para perintis dan sesepuh kemenag serta saudara sekalian dan sebagai bentuk ucapan terimakasih kemenag telah mengajukan kepada presiden untuk memberikan penghargaan satyalancana karya satya.

Walikota Palopo, H.M. Judas Amir mengatakan, memaknai dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila itu penting.

“Ini penting saya sampaikan, pengamalan nilai Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, sebelum saya bacakan perintah Menteri Agama melalui sambutan seragamnya.”ungkap Walikota Palopo.

Turut dihadiri Sekretaris Daerah Kota Palopo, Firmanza DP, unsur Forkopimda Kota Palopo, Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, Ketua DWP Kota Palopo Isnada Hikmah Firmanza, serta jajaran pegawai Kemenag Kota Palopo.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.