Walikota Palopo Kukuhkan Pengurus KTNA Periode 2019-2024

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Walikota Palopo, Drs. HM. Judas Amir resmi mengukuhkan 27 pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kota Palopo periode 2019-2024 yang dilaksanakan di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Kamis 27 Juni 2019.

Dalam sambutannya Judas Amir menyampaikan pengukuhan ini merupakan agenda yang sangat sakral karena ada sumpah atau jaji yang diucapkan dan akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT, ini artinya bagi yang sudah dikukuhkan haruslah bertanggung jawab dengan Tuhan dan pemerintah.

Walikota pada kesempatan itu juga memberikan apresiasi kepada kepala Dinas pertanian bersama jajarannya, yang telah memberikan yang terbaik buat masyarakat kota palopo.

Lanjutnya, pemerintah selalu berperan membantu masyarakat terkait bantuan yang disalurkan tidak untuk dijual atau di gadaikan namun hanya untuk digunakan bersama supaya hasil bisa maksimal sehingga bisa menghidupi keluarga agar lebih sejahtera, jadi selalu ingat kalau bantuan tersebut adalah amanah.

“Ingat bantuan dari pemerintah tidak selalu ada, jadi tolong di jaga dengan baik, dan pergunakan dengan bijak,” Ungkap Judas.

Pada kesempatan yang sama, walikota menyerahan secara simbolis alat bantuan yaitu traktor, Pompa air, cultivator, corn seller, combong jagung.

“Saya harap bantuan yang telah diserahkan oleh pemerintah melalui dinas terkait kita harus jaga, pelihara dan gunakan dengan bijak,” Harap Judas.

Sementara kepala Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan Kota Palopo, Harisman SP menyampaikan KTNA ini adalah mitra sejati Dinas dinasnya apalagi sebelumnya kepengurusan KTNA kota Palopo sempat fakum beberapa lama.

“Baru dua tahun terakhir efektifitas kerja para anggota KTNA berjalan baik, dan ingat bahwa KTNA itu seperti anak kandung bagi dinas pertanian “.

Lanjutnya, beberapa program telah dilaksanakan oleh Dinas Pertanian, Peternakan, dan Perkebunan. Pada kesempatan itu, Harisman meminta persetujuan Walikota Palopo untuk membuat klinik hewan.

“Di kesempatan ini, saya mohon dukungan Walikota Palopo, untuk selanjutnya memprogramkan untuk membuat klinik hewan, di kota Palopo, karena animo masyarakat palopo untuk memeriksakan hewan peliharaannya semakin baik,”Tandasnya.

Untuk diketahui, pelantikan pengurus tersebut berdasar pada hasil Rembug paripurna KTNA Kota Palopo yang dilaksanakan pada hari tanggal 28 Maret 2019 lalu dan telah disahkan SK Ketua KTNA Provinsi Sulawesi Selatan.

Selanjutnya sebagai pengurus KTNA Kota Palopo menindaklanjuti dengan mengadakan rembug KTNA tingkat Kecamatan yang dilaksanakan beberapa waktu lalu di 9 Kecamatan dan telah terbentuk kepengurusan KTNA.

Tampak hadir Wakil Walikota Palopo, Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, perwakilan Kapolres Palopo, dan perwakilan Dandim 1403 Swg, serta seluruh pengurus KTNA dari 9 Kecamatan. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *