Walikota Palopo Sambut Kedatangan Kajati Sulsel

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kunjungan Kerja Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan di Kejaksaan Negeri Palopo, Rabu 26 Juni 2019.

Penyambutan begitu meriah dengan penampilan tarian paduppa selamat datang kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tarmizi, SH.MH.

Sambutan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Palopo Nur Yalamlan Cayana SH.MH menyampaikan laporan bahwa saat ini kejaksaan negeri Palopo memiliki personil yaitu sejumlah 26 orang.

“Dari sejumlah personel tersebut tentunya terbagi ke dalam beberapa bidang yang di antaranya adalah bidang Pidum, Pidsus, Datun, Intelijen, Barang bukti, dan barang rampasan dan serta bidang pembinaan”.

“Dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di bidang pelayanan public maka pihak kejaksaan negeri Palopo mencanangkan program jaksa sholat aja itu sebuah program yang diluncurkan oleh Kejaksaan Negeri Palopo dalam rangka memberikan pelayanan hukum gratis kepada masyarakat yang membutuhkan adviser hukum terhadap persoalan-persoalan yang dihadapinya”.Ungkapnya.

Lanjutnya “Adapun metode yang digunakan adalah berupa penerangan dan penyuluhan hukum baik menggunakan social media yaitu WhatsApp, instagram, maupun facebook atau menggunakan media konvensional lainnya”.

“Program ini bertujuan untuk mendorong terciptanya kesadaran hukum masyarakat yang pada akhirnya diharapkan mampu menekan angka kriminalitas yang terjadi di wilayah hukum kota Palopo”.

Dalam sambutan singkatnya Walikota Palopo HM Judas Amir menyampaikan Selamat datang di kota Palopo kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan semoga kehadiran di kota Palopo ini membawa berkah dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat kota palopo.

“Semoga kepala kejaksaan tinggi selalu diberikan kesehatan agar tetap bekerja dengan baik serta terima kasih pula kepada kepala kejati yang telah memberikan bimbingan dan petunjuk untuk dilakukan sebagaimana mestinya”. Ungkapnya.

“Judas juga menambahkan lewat kesempatan ini kami mendoakan semoga di tempat yang baru nanti kepala Kejaksaan Tinggi diberikan rahmat yang lebih besar lagi”.

Sambutan Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan Tarmizi, SH.,MH menyampaikan maksud dan tujuan dalam melakukan kunjungan kerja di pengadilan negeri palopo ini sudah direncanakan tahun lalu tapi karena ada halangan dan pekerjaan sehingga kunjungan tersebut tertunda.

“Selaku pimpinan di masa kerja kehadiran kita di sini untuk melihat dari dekat bagaimana sarana dan prasarana dalam hal melaksanakan tugas dan fungsinya dalam pelayanan kepada masyarakat apakah masih perlu ditingkatkan karena prasarana itu penting dalam mendukung kinerja dan tugas jaksa”. Ungkapnya.

Lanjutnya “bisa bertatap muka dengan staf di kejaksaan negeri yang bertugas di palopo karena dalam bertatap muka tentu kita bisa memetik suatu aspirasi, saran dan masukan yang menjadi pertimbangan dalam mengambil kebijakan berikutnya”.

“Memantau dan melihat kinerja kejaksaan dalam melaksanakan tugas sehari-hari sangatlah penting karena program yang diberikan pimpinan harus dilaksanakan dan di pertanggung jawabkan”.

“Setiap tahun kejaksaan yang pensiun lebih banyak daripada yang diterima sehingga kita bisa mengoptimalkan yang sudah ada dan saya pikir kota Palopo sudah memadai dengan jumlah personil 26 karena ada juga kejaksaan yang memiliki personil 15 orang hingga 14 orang”. Tandasnya.

Turut hadir Wakil Walikota Palopo, Ir. Rahmat Masri Bandaso, Sekretaris Daerah Kota Palopo, H. Jamaluddin, Unsur forkopimda, Para Asisten, Para Pimpinan SKPD Lingkup Pemerintah Kota Palopo, Kabag Humas, Eka Sukmawati, serta Camat dan Lurah dan undangan lainnya.(humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *