Wawali Palopo Shalat Tarawih di Masjid Nur As Salam

oleh

PALOPO, SABER | Malam ke-13 Ramadan 1442 H, Wakil Wali Kota Palopo Dr. H. Rahmat Masri Bandaso, M.Si menunaikan shalat tarawih di masjid Nur As Salam, Kelurahan Ponjalae, kecamatan Wara Timur (24/4/2021).

Dihadapan jamaah dan masyarakat setempat, mantan ketua DPRD Palopo menyampaikan beberapa pesan diantaranya bahwa untuk mewujudkan pelaksanaan pembangunan secara berkelanjutan, maka semua komponen masyarakat harus bahu membahu mendukung terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Salah satu upaya untuk menjaga kantibmas adalah dengan menguatkan semangat silaturahim sesama warga, sehingga dengan begitu berbagai ancaman kantibmas dapat ditepis” tandasnya seraya mengajak masyarakat agar juga turut mencegah terjadinya peredaran dan penyalahgunaan narkoba, terlebih menurutnya bahwa penyakit sosial itu telah menyasar generasi muda.

Berkaitan dengan itu, wawali yang kerap disapa RMB ,berharap agar generasi muda diberdayakan dan dibina secara positif, khususnya melalui gerakan organisasi remaja masjid sebagai wadah pengembangan bakat dan penguatan mental karakter.

“Generasi muda yang tergabung dalam remaja masjid perlu menjadi pelopor sekaligus menjadi agen untuk mendorong masyarakat untuk senantiasa memakmurkan masjid” ucapnya.

Senada dengan hal itu, Drs. Sulaiman dari Kementerian Agama Kota Palopo selaku penceramah pada kesempatan itu mengajak jamaah dan ummat untuk menyikapi problematika sosial adalah dengan memperkuat serta meningkatkan kualitas keimanan kepada Allah SWT.

“Kalau kita ingin mengubah diri kita ke arah yang positif dan menyikapi masalah patologi sosial, maka bulan Ramadhan ini menjadi momentum yang tepat, selama kita berikhtiar dan ikhlas menunaikan perintah Allah SWT dengan menguatkan amaliah Ramadhan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *