Anggota DPRD Sulsel, Esra Lamban Gelar Sosialisasi Tentang Pelestarian dan Pegelolaan Cagar Budaya

oleh

PALOPO, SABER | Anggota DPRD Provinsi Sulsel, Drs. Esra Lamban menggelar Sosialisasi Penyebarluasan Peraturan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan Nomor 2 Tahun 2014 tentang Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya, bertempat di Gedung serba guna gereja Pniel, Kel. Boting, Kec. Wara, Kota Palopo, Sabtu 14/11/2020.

Beliau memilih lokasi di gedung Jemaat samping Gereja Pniel Palopo yang merupakan situs sejarah yang terletak di Jl. Opu Tossapaile, Kecamatan Wara, Kota Palopo.

Esra mengatakan kami sengaja memilih lokasi dekat Gereja Pniel untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Perda ini karena wilayah dan lokasi ini punya perjalanan sejarah di masa lampau dan terkait dengan Perda ini agar masyarakat dapat memahami bahwa memang perlunya dilestarikan dan dikelola dengan baik cagar budaya yang ada.

Esra Lemban di dampingi Ketua DPC PDIP Palopo, Alfri Djamil, SE, M.Si dan Sekretaris Dinas Pariwisata Provinsi Sulsel, Andi Adnan Baso Urung. dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19.

Untuk diketahui Esra Lemban di tahun Depan akan memberikan Dana Aspirasi untuk Pembangunan Gereja Pniel yaitu rangka dan atap tanpa mengubah obyek sejarahnya.

Dalam sosialisasi ini dihadiri berbagai elemen masyaraka, tokoh masyarakat, tokoh partai politik, tokoh agama, tokoh perempuan dan tokoh pemuda dan warga jemaat.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *