Care Free Day Dengan PAUD, RMB: Peran Guru dan Orang tua Sangat Dibutuhkan

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Wakil Walikota Palopo, H. Rahmat Masri Bandaso (RMB) menghadiri Care Free Day (CFD) yang dilaksanakan di sekitaran Saodenrae Convention Centre (SCC) Kota Palopo, Minggu 21 Juli 2019, kegiatan CFD yang rutin dilaksanakan setiap hari minggu.

CFD kali ini dilaksanakan Pemerintah Kota Palopo, (Dinas Pendidikan) Kota Palopo dengan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Bunda dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

RMB menyampaikan di CFD Hardiknas yang di peringati adalah bagaimana mencintai dan memberikan perlindungan serta memberikan pendidikan yang cukup untuk anak.

Tahun ini hari pendidikan anak nasional jatuh pada 23 juli dengan mengusung tema “Kita Anak Indonesia Kita Gembira”. bergembira karena telah memberikan pendidikan dan perlindungan kepada anak.

“Dalam memberikan pendidikan peran guru dan orang tua sangat di butuhkan, oleh karena itu perlu kita ingatkan, rumah tangga dan orang tua adalah lembaga yang paling penting didalam pendidikan.” ujar RMB.

Selanjutnya “Orang tua tolong jaga anakta, jaga pendidikannya, kesehatannya dan paling penting karakter harus di jaga betul, para orang tua dan guru sebisa mungkin memberikan contoh yang baik kepada anak anak kita.

Anak adalah generasi kita di masa depan, yang nanti akan menjadi pemimpin bangsa ini, oleh karena itu tolong orang tua ini jangan di biarkan tidak mendapatkan pendidikan yang cukup, jangan biarkan sakit dan tidak mendapatkan pelayanan, terlebih lagi, jangan di biarkan tidak mendapatkan pendidikan.

Lanjutnya, Wawali RMB memberikan himbauan kepada para hadirin CFD akan Bahaya Narkoba, “tolong jangan sampai ada anak -anak yang sudah biasa mengisap lem, karena ini sangat bahaya dan jangan sampai ada yang mulai kenal narkoba disinilah guru dan orang tua sangat berperan.

Di akhir penutupan RMB mengajak orang tua memberi semboyan Anak yang kuat, cerdas, gembira dan sukses.

Hadir pula Kadis pendidikan yang di wakili, Ketua IGPKI, Ketua IKA, Wakil Ketua Penggerak PKK, para ibu guru dan peserta CFD. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *