Dafa Difa Sang Jawara Walikota Cup II, Coach Beberkan Rahasianya

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Sukses menggilas Arseto United dengan skor 1-0, nama Dafa Difa, sang jawara turnamen Walikota Cup II pun kian bersinar.

Sang jawara Dafa Difa ini tak muncul tiba-tiba tetapi melalui proses yang cukup melelahkan.

Seperti yang dikutip dari laman Media Duta, usai pertandingan, Coach Samsu Suru, peracik tim Dafa Difa mengaku kunci keberhasilan timnya dalam laga final tadi adalah kerjasama kolektif tim bukan hanya karena skill individu semata, tapi kekompakan, konsistensi pemain, dan semangat yang terus terjaga sejak awal pertandingan hingga usai dalam game berdurasi 2 x 30 menit itu.

“Tadi di babak pertama lawan kami (Arseto) lumayan bagus, mungkin karena stamina, tapi di pertandingan ini anak-anak kami menguasai lini per lini, kuncinya disiplin dan fighting spirit harus tetap terjaga, saya bangga tim melakukan itu tadi,” ungkap Samsu pelatih bertangan dingin ini.

Samsu juga memberikan predikat Man of The Match kepada Raikard, striker yang meski gagal menciptakan gol, tapi merepotkan pertahanan Arseto.

Lain halnya Andil, juru taktik Arseto United, ia mengatakan faktor recovery pemain sebagai penyebab kekalahan timnya.

“Anak-anak banyak yang cedera, belum lagi kelelahan karena recovery hanya sehari, tapi kami akui lawan kami mainnya cukup bagus, tapi saya puas, karena tahun ini bisa Runner-up sedangkan tahun lalu kami hanya juara 3 bersama,” tandas pelatih yang juga bermain di posisi gelandang ini.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *