Dandim 1414/Tator Serahkan Bantuan Tunai Ke Pedagang Kaki Lima dan Warung

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury

TATOR, SABER | Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury, launching sekaligus menyerahkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima dan warung (BTPKLW-TNI). Bertempat di gedung Tammuan Mali’, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja. Senin 25/10/2021.

Dandim 1414/Tator, Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury, menuturkan bahwa bantuan ini diberikan kepada pedagang kaki lima dan warung dimana bantuan yang sama juga telah disalurkan oleh Polri melalui Polres Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Bantuan ini juga, kata Amril, tidak bisa double yang artinya penerima pada program ini adalah masyarakat yang belum pernah menerima bantuan sejenisnya karena datanya di ambil berdasarkan NIK masing – masing, sehingga saat dimasukkan ke sistem aplikasi akan tolak jika pernah menerima bantuan.”ungkap Amril.

“Tidak ada pemotongan sama sekali dan total bantuan ini kami terima untuk disalurkan adalah 1,8 M, dimana jumlahnya untuk setiap penerima adalah Rp1.200.000, Agar digunakan sebaik baiknya untuk pengembangan usaha kembali, jangan digunakan ke hal hal lain.”ujar perwira TNI berpangkat dua bunga Mawar di pundak itu.

Dandim 1414/Tator menambahkan, bantuan ini tidak semua kabupaten kota dapatkan karena untuk Sulawesi Selatan saja hanya Kota Makassar dan Kabupaten Tana Toraja yang dapatkan karena dimasa PPKM kemarin berada pada Level 4.” tutup Letkol Amril.

Perlu diketahui penerima bantuan tunai ini sebanyak 1.500 warga yang terdampak pandemi covid-19.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.