Jadi Penerima Vaksin Covid-19 Pertama di Kalangan Pemuda, Ini Kata Ketua KNPI Palopo

oleh
Ketua KNPI Palopo, Umar, SE.MM

PALOPO, SABER | Pelaksanaan Program vaksinasi COVID-19 Tahap ke dua di beberapa Kabupaten dan Kota se-Sulsel hari dilaksanakan.

Terkhusus di Kota Palopo kegiatan vaksinasi covid-19 dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Rampoang Kota palopo yang di ikuti oleh beberapa unsur Forkompinda dan Toko pemuda yang berasal dari KNPI Kota Palopo.

Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo Umar, SE., MM menjadi salah satu tokoh publik yang masuk dalam daftar orang yang divaksin di Kota Palopo.

Umar mengikuti vaksinasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sawerigading, Rampoang, Ketua KNPI Kota Palopo Umar mengatakan vaksinasi adalah solusi dan gerak nyata untuk keluar dari pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Pemuda kata dia harus terlibat dalam mengedukasi masyarakat, bahwa vaksin adalah hal yang mesti untuk memastikan negeri ini bebas dari virus corona. Mahasiswa pascasarjana UM Palopo ini menegaskan, jika vaksin aman dan halal.

”Vaksinasi tidak bisa dilakukan dengan program semata, tetapi dilakukan dengan gerakan karna melibatkan partisipasi masyarakat seperti pemuda untuk mengedukasi masyarakat terkait keamanan dan kehalalan,” kata Umar usai menerima suntikan vaksin.

Ia berharap dengan vaksinasi, pandemi Covid-19 bisa dicegah dan diatasi. Keterlibatan semua elemen masyarakat, termasuk pemuda menurutnya adalah kewajiban karena pandemi Covid-19 bukan hanyay menjadi tanggungjawab pemerintah semata, tetapi juga menjadi tanggungjawab semua elemen masyarakat.

”Karna vaksinasi sudah dimulai, semoga pandemi Covid-19 dapat dicegah dan diatasi. Sebab pandemi ini tanggungjawab bersama untuk itu dibutuhkan kesadaran kolektif antara pemerintah, tokoh agama, pemuda dan lain-lain. Karena ini soal hajat hidup orang banyak, Pandemi Covid-19 bukan hanya masalah kesehatan dan ekonomi semata, tapi pertaruhan masa depan bangsa. Mari bergandeng tangan, selamatkan kehidupan,” tandasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *