Jelang Akhir Tahun, Kapolres Palopo Beberkan Sejumlah Kasus

SABER, PALOPO  |  Menjelang akhir tahun, Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin pimpin konferensi pers, bertempat di ruang Mabes Polres Palopo. Jumat (29/12/23).

Selain Kapolres Palopo turut didampingi, Wakapolres Palopo Kompol Ridwan, Kabag Ops AKP Rafly, Kabag Ren AKP Syamsuddin, Kasi Humas AKP Supriadi, Kasat Lantas, AKP Rusdi Yunus, Kasat Reskrim Iptu Alvin Aji Kurniawan, Kasat Narkoba, Iptu Firman, Kasi Propam AKP Idris, Kapolsek Wara AKP Jon Paerunan, Kapolsek Telluwanua AKP Azis, Kasat Samapta AKP S. Kareba, KBO Narkoba Ipda Didit, serta jurnalis se Palopo.

Bacaan Lainnya

Kapolres Palopo AKBP Safi’i Nafsikin mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan jurnalis atas kerjasama yang sudah terjalin dengan baik.

“Semoga kedepannya kita semakin kuat dan solid, semua kegiatan yang di laksanakan tidak lepas dari sinergitas dari Jurnalis,”ujarnya.

Kapolres memaparkan, keberhasilan Polres Palopo sejak Januari hingga Desember 2023, berupa pengungkapan tindak pidana kriminalitas oleh Sat Reskrim sebanyak 1341 tindak pidana dan sebanyak 943 penyelesaian tindak pidana, dimana mengalami kenaikan dari tahun 2022.

“Sedangkan kasus curanmor mengalami kenaikan, dimana kasus curanmor pada tahun 2023, sebanyak 54 kasus sedangkan pada tahun 2022 hanya 51 kasus, sedangkan kasus curat sebanyak 26 kasus di tahun 2023 mengalami penurunan, sebelumnya hanya 30 kasus pada 2022,”sebutnya.

Lanjutnya, kasus kecelakaan lalu lintas mengalami juga mengalami kenaikkan, pada tahun 2022 terjadi 173 kasus lakalantas dan naik di tahun 2023 sebanyak 230 kasus.

AKBP Safi’i Nafsikin juga menambahkan, selain fokus pada pengamanan malam tahun baru, kami juga fokus pada pengamanan Pemilu 2024 nanti.”kuncinya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.