Jelang Idul Adha, Dinas Peternakan dan Perkebunan Adakan Pengecekan Hewan Qurban

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo, ingin mengkomunikasikan tatacara penanganan hewan Qurban yang ASUH (Aman, Sehat, Utuh, dan Halal) menyambut hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah tahun 2019 lebih mengintensifkan pengecekan.

Maka diundanglah pengurus masjid dan panitia hewan qurban sekota Palopo, Kamis 1 Agustus 2019 di Aula Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

Disamping lebih mengintensifkan pengecekan akan dilakukan juga peningkatkan pengawasan dan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan tersebut. Hal itu disampaikan Plt. Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Kota Palopo Andi Bakhtiar.

Selain pengecekan hewan itu sudah menjadi program rutin, pastinya apalagi menjelang hari raya kurban akan lebih ditingkatkan lagi dan akan kita periksa kesehatannya untuk memastikan tidak sakit dan dagingnya aman dikonsumsi.

Disamping lebih mengintensifkan pengecekan akan dilakukan juga peningkatkan pengawasan dan sekaligus melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap hewan tersebut. Hal itu disampaikan Kepala Plt. Dinas Pertanian Peternakan dan Perkebunan, Kota Palopo Andi Bakhtiar.

Selain pengecekan hewan itu sudah menjadi program rutin, pastinya apalagi menjelang hari raya qurban akan lebih ditingkatkan lagi dan akan kita periksa kesehatannya untuk memastikan tidak sakit dan dagingnya aman dikonsumsi.

Kemudian, jika seumpama nanti dari hasil pemeriksaan dokter hewan ternyata ada yang dalam keadaan sakit, maka ternak tersebut tidak boleh disembelih.

Jadi untuk yang sakit, kami menyarankan untuk tidak disembelih,” pungkas Andi Bakhtiar. (humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *