Kapolres Tana Toraja Pimpin Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020

oleh

TATOR, SABER | Dalam rangka Menyongsong Natal dan Tahun Baru 2021, Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020 yang dilaksanakan di Plaza Kolam Makale, tepatnya di depan Pos Lantas Makale, Jl. Jend. Sudirman, Makale, Kab. Tana Toraja. Senin (21/12/2020).

Dalam amanatnya Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu membacakan sambutan seragam Kapolri.

Amanat Kapolri mengatakan, peningkatan masyarakat ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas gangguan, Kamseltibcar lantas dan pelanggaran protokol Covid-19.

Oleh karena itu, Polri menyelanggarakan operasi lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai tangga 21 Desember sampai 4 Januari 2021.

Dengan mengedepankan prenfentif dan humanis serta menegakkan hukum secara tegas dan profesional, sehingga masyarakat merayakan Natal dan Tahun Baru. Polri telah mempersiapkan 83917 Personel Polri, 15842 TNI, dan 55086 instansi terkait lainnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyampaikan arahan dari Kapolri untuk dipedomani oleh personil guna mendukung keberhasilan dalam pelaksanaan tugas.

1. Siapkan mental dan fisik serta jaga kesehatan, niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Tuhan YME

2. Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang, sebagai langkah antisipasi sedini mungkin untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat.

3. Tingkatan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal tahun 2020 dan perayaan tahun baru 2021.

4. Laksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, berikan pelayanan terbaik, lengkapi sarpras dan perlengkapan perorangan yang memadai serta lakukan penugasan anggota dengan Body System,

5. Laksanakan penegakan hukum secara profesional dan proporsional , serta bertindaklah secara tegas dan humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas.

6. Mantapkan kerjasama, sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat, demi keberhasilan pelaksanaan operasi,

7. Tetaplah menjadi teladan bagi keluarga, rekan dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, cegah penyebaran covid-19, yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih.

Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020 kali ini mengusung tema ” Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2020, Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Perayaan Natal dan Tahun Baru 2021 Ditengah Pandemi Covid -19.

Perlu diketahui, Dalam melaksanakan
Ops Lilin 2020 Polres Tana Toraja mempersiapkan 150 personil pengamanan Natal dan Tahun Baru, dengan menargetkan 4 capaian sasaran, yaitu :

1.Mengamankan Natal 2020 dan tahun baru 2021.

2.Mengamankan Arus Mudik / Balik

3.Menekan Penyebaran Covid -19

4.Mengamankan Obyek Vital dan Obyek Wisata Prioritas.

 

Scource: Humres Tator

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *