Kelurahan Pattene Kembali Lakukan Penyemprotan Desinfektan Tahap II

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Kelurahan Pattene dan relawannya kembali melakukan Penyemprotkan cairan disinfektan tahap II.

Kali ini, yang menjadi prioritas adalah rumah warga, Masjid, gereja, rumah ibadah, sekolah, dan fasilitas umum di wilayahnya.

Lurah Pattene, Oktavianus Payangan, SH mengatakan, langkah ini dilakukan sebagai upaya preventif dalam mendukung kebijakan pemerintah yang akan segera menerapkan kenormalan baru di tengah pandemi Covid-19.

“Hari ini penyemprotan disinfektan dilakukan di 6 RW dan 16 RT ,” kata Oktavianus kepada awak media di Palopo, Rabu (09/09/2020).

Oktavianus menjelaskan, dalam melakukan penyemptoran cairan disinfektan ini, relawan kelurahan juga mensosialisasikan kepada warga agar selalu terapkan Protokol Kesehatan (ProKes) yaitu menggunakan masker, cuci tangan dan jaga jarak.

“Kami bekerjasama dengan relawan melaksanakan kegiatan ini, penyemprotan juga dilakukan mulai dari dalam rumah warga hingga luarnya. Ini dilakukan untuk mencegah kluster baru.” ucap Lurah Pattene.

Lanjutnya, Oktavianus mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan dalam penerapan kenormalan baru ini akan terus dilakukan disejumlah tempat lainnya.

“Ini merupakan persiapan kami jika nantinya pemerintah telah membolehkan kegiatas sosial berjalan normal kembali,” tutup Lurah Pattene. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *