KNPI Audience Dengan Anggota DPRD Kota Palopo

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Palopo melalui Komisi Hukum dan HAM, melakukan Audience dengan DPRD Kota Palopo. Selasa, (18/8/2020), Pukul 10.30 Wita.

Audiens tersebut, berlangsung di Kantor DPRD Kota Palopo dan disambut oleh Wakil Ketua DPRD Kota Palopo, Irfan Majid, dan Komisi II Budirani Ratu.

Ketua Komisi Hukum dan HAM KNPI Palopo, Irham Amin, SH saat di temui, mengatakan bahwa pada pernyatan sikap tersebut, meminta kepada DPRD untuk melakukan fungsi-fungsi pengawasan dalam rangka pengusutan secara tuntas atas dugaan aktifitas pertambangan emas ilegal dipegunungan siguntu.

“Dia (Irham) juga mendesak DPRD untuk membentuk Tim Pencari Fakta Independen (TPFI) dalam rangka mengumpulkan fakta-fakta dugaan pertambangan ilegal siguntu dalam rangka penuntasan dan penindakan pihak-pihak (oknum) yang diduga terlibat dengan tetap menjunjung tinggi prinsip transparansi dan akuntabilatas,” tutupnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Irfan Majid, menerima pernyataan sikap tersebut, dan akan menindak lanjut.

“lanjutnya, ia menerima pernyataan sikap ini, dan juga akan sikapi. Tentunya kami berterima kasih, tapi sebelum menyikapinya permintaan dari teman-teman KNPI, terlebih dahulu kami akan melakukan pertemuan dengan beberapa pihak.” terangnya.(tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *