Masih Suasana Tahun Baru, Wawali Sidak Pegawai Pemkot Palopo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Hari pertama berkantor di awal tahun 2019, Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso, M,Si (RMB) melakukan sidak disejumlah kantor perangkat daerah. Rabu 02 Januari 2019.

Disetiap kunjungannya, RMB selain memeriksa kehadiran para Aparatur Sipil Negara (ASN) Ia juga menyampaikan beberapa alasan terkait kunjungan tersebut.

Menurutnya,  kunjungan yang lakukan disejumlah Kantor Perangkat Daerah selain ingin melihat langsung tingkat kehadiran, kedatangannya juga untuk menjalin Silaturahmi dengan para ASN lingkup pemerintah Kota Palopo di Awal Tahun 2019.

“Alhamduillah, dari beberapa kantor yang kita datangi tingkat kehadiran para ASN sekitar 98%,” ungkap RMB.

Lanjutnya, kalaupun ada yang tidak hadir, bukan karena tanpa alasan namun berdasarkan data, ada yang sakit, izin, Umroh dan ada yang sementara menjalankan masa cuti.

RMB juga berharap kedatangannya di setiap kantor sebagai upaya untuk memberikan motifasi kepada para pegawai agar mereka dapat memahami tupoksi mereka selaku pelayan bagi masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, pada kunjungan tersebut ingin melihat langsung sejauh mana para pegawai taat terhadap peraturan yang ada.

“Termasuk mematuhi aturan tetkait kehadiran mereka diluar waktu libur dan jam jam istirahat. Karena harapan kita di 2019 ini semua sistem pemerintahan di semua tingkatan akan lebih haik lagi dari tahun sebelumnya.” Tandasnya.

Sidak awal tahun yang dilakukan Wakil Walikota Periode ke duanya tersebut, RMB mengawali di Dinas Sosial, Disdukcapil, Bapemda, Inspektorat, Dinas Perumahan dan Pengawasan Lingkungan, Balitbangda, Dinas Pertanian dan Dinas Ketahanan Pangan.

Usai berkunjung di beberapa Dinas, Wawali melanjutkan kunjungannya ke beberapa Kelurahan dan Kecanatan diantaranya, Kelurahan Boting, Tomarundung, lagaligo, Kantor Camat Wara dan Wara Barat.

Pada kunjungan tersebut Wawali didampingi sejumlah pejabat diantaranya Kabag Humas Pemkot Palopo Eka Sukmawaty,S.STP bersama Kabid Mutasi, Irwan ST. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *