Mobil Wartawan Dilempar, Kades Pompengan Tengah Prihatin

oleh

WALMAS, SATU BERITA | Peristiwa pelemparan kendaraan milik salahsatu wartawan di Luwu Raya, Haerul Tungga, disesalkan Kepala Desa (Kades) Pompengan Tengah, Kabupaten Luwu, Rustan. Ia menilai, insiden seperti itu seharusnya tidak dilakukan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab, karena dapat menciderai demokrasi, khususnya kebebasan pers.

“Saya atas nama pemerintah dan masyarakat Desa Pompengan Tengah, yang terjadi beberapa waktu lalu, sangat menyesalkan adanya pelemparan terhadap kendaraan milik wartawan, saudara Haerul Tungga, mudah-mudahan kejadian seperti itu tidak terjadi dan menimpa rekan-rekan wartawan lainnya,” harap Rustan.

Selaku kades, Rustan mengaku tidak sependapat dengan adanya tindakan-tindakan yang menghalangi wartawan melaksanakan tugas jurnalistiknya.

“Selama ini, Pemerintah Desa Pompengan Tengah selalu berupaya bermitra dengan teman-teman wartawan. Saya paham, bahwa profesi wartawan sangat mulia. Untuk itu, kami turut menyayangkan adanya insiden tersebut,” tandas Rustan. (rls*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *