Peringatan Hari Ibu Ke 90 Yang Dirangkaikan HUT DWP Ke 19, Ini Kata RMB ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Dengan mengangkat tema “Perempuan sebagai ibu bangsa berperan mewujudkan ketahanan keluarga sebagai pilar pembangunan negara yang adil dan sejahtera” Peringatan Hari Ibu ke 90 Tahun 2018 dirangkaikan Dengan Hut DWP ke 19 tahun 2018. Yang membawa tema “Optimalisasi potensi DWP untuk mewujudkan suksesnya pembangunan nasional”.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Auditorium Sakotae Kota Palopo. Jumat 21 Desember 2018. Dirangkaikan dengan Penyerahan santunan anak berprestasi, dan Penyerahan 5 piagam kebepada ibu yg patuh di contoh tlah membagun keluarga yang Zakinah Mawaddah Warohmah, oleh Wakil Walikota Palopo Ir. H. Rahmat Masri Bandaso.(RMB).

Pada kesempatan tersebut, RMB menyampaikan kualitas serta peran dari para ibu-ibu sangatlah penting dalam segaa hal, olehnya para Bapak agar dapat memperhatikan para ibu-ibu dengan kasih sayang. Karena dapat di bayangkan jika tanpa peran ibu-ibu yakin dan percaya kaum Bapak atau para suami pasti kerepotan.

“Jadi melalui kesempatan ini, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kaum ibu baik dan organisasinya, kedepan peran para ibu atau perempuan akan kita upayakan untuk mendapatkan tempat. Termasuk pada jabatan struktural,” ungkap RMB.

Lanjut RMB, saat ini pada jabatan essalon 2 sudah ada beberapa dari kaum perempuan yang menjabat, termasuk jabatan ketua RT dimana terdata ada 6 perempuan dan Insyaallah akan menyusul perempuan perempuan tangguh lainnya.

” Bagi yang menduduki jabatan Semoga berhasil dengan langkahnya dan upayanya masing-masing dan semoga amanah dalam mengemban tugas,” ungkap RMB

Selanjutnya, RMB menyampaikan terkait undang-undang Perlindungan Anak dan perlindungan perempuan saat ini masih dibawah umur yang bekerja bahkan terlibat narkoba dan kiriminal lainnya.

” Jadi kita punya pekerjaan rumah bagaimana kita menjaga anak kita khsususnya anak perempuan kita agar dapat lebih terarah dalam menuntut ilmu dan dalam pergaulan,” ungkap RMB.

Terkait tanggung jawab kita sebagai orang tua, anak kita perlu mendapatkan pelatihan karakter dan mental serta agama yang baik.

Ketua panitia Dra. Hj. Mujahida,. M. Si menyampaikan pada peringatan Hari Ibu 90 tahun 2018 dimaksudkan untuk mewariskan nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan yang terkandung dalam sejarah perjuangan kaum perempuan.

“Terutama generasi muda perempuan, untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan serta tekad untuk mewujudkan perdamaian,” ungkapnya.

Untuk Sambutan seragam dharma wanita persatuan dibacakan oleh Hj. Norman Jamaluddin. SE yang menekankan bahwa organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai aparatur sipil negara ASN Dharma wanita persatuan wajib bersyukur dan patut berbangga bahwa pada usia 19 tahun ini telah menjadi sebuah organisasi perempuan yang besar yang telah diberi petunjuk dan kemudahan dalam menjalankan program kerja organisasi.

Sementara itu Dewan pimpinan gabungan organisasi wanita Hj. Utia Sari Judas. M. Kes menyapaikan kaum Ibu adalah sosok yang sangat berharga dalam kehidupan kita yang telah melahirkan membesarkan dan mendidik kita sehingga dapat seperti sekarang ini.

“Pengabdian dan kasih ibu yang tak terhingga pada kita wajib dibalas dengan sikap dan perilaku ikhlas yang dapat memberikan kebahagiaan buat beliau.” Ungkap dr. Utia Sari.

Lanjutnya, Saat ini kaum ibu dan perempuan dihadapkan dengan beragam problem sosial yang menimpa kaum ibu dan perempuan Namun kita syukuri ditengah gempuran itu telah banyak regulasi maupun kebijakan pemerintah yang memberi ruang dan peluang bagi kaum wanita dalam mengaktualisasikan dirinya dalam berbagai bidang.

“Kita berharap DWP Palopo terus mengembangkan program yang inovatif dan kreatif dan melaksanakan program yang bukan itu itu saja kita harus berkreasi dan berani tampil beda dibanding DWP lainnya di Sulawesi Selatan.” Tandasnya.

Penyerahan santunan anak berprestasi oleh RMB diberikan kepada, Aldiansya, Aulia, Dea Andra, Alfianasyahna, Melsiah dan Hinayah, dan 5 piagam diserahkan kepada ibu yang patut di contoh yang membagun keluarga yang sakinah, mawaddah dan warohmah kepada ibu Hj. Nasaruddin, Elisabet, Hj. Saodah Abu bakar, dan Rudiah Baso.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala BPKAD Hamzah Jalante, Kepala dinas Koperasi dan UKM Karno, S. Sos Wakapolres Kompol Woro Susilo, perwakilan Dindim 1403 SWG, Para Ibu Candra Kirana, dan Para Ibu PKK Sekota Palopo. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *