Apel Pasukan Ops Lilin 2018 Polres Palopo & Pemusnahan Miras Hasil Ops Pekat ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Ratusan petugas gabungan TNI-Polri, Pol PP, Dishub, Senkom, Dinas Kesehatan dan Damkar Kota Palopo mengikuti Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 di depan Mako Polres Palopo, Jalan Opu Tosappaile No 62 Kota Palopo, Jumat (21/12/218).

Dalam Apel tersebut, dipimpin Kapolres Palopo AKBP Ardiansyah, SIK, M.H serta dihadiri sejumlah Muspida Palopo, diantaranya Wakil Walikota Palopo Ir.Rahmat Masri Bandaso, Kasdim 1403 Sawerigading MAYOR INF.MT. Pagasing, Danramil Wara Kota Palopo KAPTEN INF. Alex Makale, Dansub Denpom KAPTEN CPM Adi Santoso,SH., Danki Senapan C 721 Makkasau, Para Perwira Kodim 1403 Sawerigading, Kasi Dotun Kejaksaan Negeri Kota Palopo Made Budiarta,SH, Ketua Senkom Mitra Polri Kota Palopo Drs.H.Basuki, Kepala Jasa Raharja Kota Palopo Agus Kamil, Syahbandar Kota Palopo serta pasukan  upacara dari instansi terkait yang ikut serta terlibat dalam OPS LILIN 2018

Kapolres Palopo yang bertindak sebagai pimpinan Apel Ops Lilin membacakan amanat bahwa Ops Lilin 2018 ini mulai dilaksanakan pada 21 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019, dengan mengedepankan kegiatan preventif didukung giat intelejen dan gakkum.

“Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 dengan Tema “Melalui Apel Gelar Pasukan Ops Lilin 2018 Kita Tingkatkan Sinergi Polri dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019”.

Apel gelar ini sebagai pengecekan akhir terhadap kesiapan seluruh personil pengamanan berikut kelengkapan sarana dan prasarana untuk mewujudkan situasi kamtibmas pada Perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 yang bertepatan dengan libur sekolah,” kata AKBP Ardiansyah.

Adapun atensi pimpinan petakan bahwa seluruh potensi kerawanan, tingkatkan kewaspadaan dalam cegah aksi teror, lakukan pendekatan dengan elemen masyarakat, optimalkan pergelaran anggota dan Perkuat sinergitas.

“Terimakasih kepada semua pihak yang terlibat dan mendukung penyelanggaraan Operasi Lilin 2018 Polres Palopo“ Semoga kerja keras dan pengabdian yang telah kita lakukan dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat.” tambah kapolres Palopo

Usai pelaksanaan Apel gelar Pasukan Ops Lilin 2018 Polres Palopo dilanjutkan dengan pemusnahan barang bukti hasil Ops Pekat 2018 yang dilaksanakan selama 1 bulan lamanya antar lain :

– Minuman ballo sebanyak 74 Jerigen 1400 Liter
– Topi Raja sebanyak 35 botol.
–  Guinnes sebanyak  200 botol.
–  Bir Bintang sebanyak 240 botol.
–  Anggur Merah sebanyak 30 botol.
–  Lavar sebanyak 30 botol.
–  Black Jack sebanyak 24 botol
–  Panther sebanyak 24 botol
–  Anker Bir sebanyak 30 botol

Pemusnahan barang bukti secara simbolis dilaksanakan oleh Forkopimda Kota Palopo. (***)

Sumber: Humas Polres Palopo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *