Pimpin Apel Gabungan, Asrul Sani : Dulu Ceklok 4 Kali, Sekarang Ceklok 3 Kali

SABER, PALOPO  |  Wali Kota Palopo, Asrul Sani menjadi pembina apel gabungan pemerintah Kota Palopo, Senin, (12/02/2024).

Dalam amanatnya, Asrul Sani mengatakan, pelaksanaan apel pagi tersebut sesuai tuntutan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Bacaan Lainnya

Asrul Sani menekankan kepada para bawahannya, untuk selalu disiplin. Karena menurutnya, disiplin itu sudah menjadi bagian dari tanggungjawab sebagai ASN.

“Disiplin ini bisa kita aplikasikan dengan datang tepat waktu dan patuh pada aturan jam kerja kita,” kata Asrul Sani.

Terkait hal ini, kata Asrul, Pemkot sudah mengambil kebijakan, di mana yang sebelumnya cekloknya 4 kali dalam dalam 1 hari, diubah menjadi hanya 3 kali.

“Tidak menutup kemungkinan kedepannya, kalu memang bisa, kita cekloknya 2 kali saja dalam satu hari,” ujar Asrul.

Selain itu, Asrul melanjutkan, terkait TPP, pihaknya akan menormalkan sesuai aturan yang berlaku dengan memperhatikan kondisi keuangan daerah.

“Untuk itu, tidak ada lagi alasan untuk tidak meningkatkan kedisplinan dan kemudian dilanjutkan dengan kinerja,” jelasnya.

Asrul juga meminta agar ASN betul-betul disiplin dan terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika kita tidak disiplin, bagaimana kita mau berkinerja. Jadi setelah disiplin kita harus meningkatkan kinerja meningkatkan pelayanan kita kepada masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu juga, Asrul Sani menekankan pentingnya loyalitas kepada pimpinan.

“Siapapun Kasubag kita, siapapun Kepala Bidang kita, Kepala Dinas kita, apapun perintahnya, yang berkaitan dengan pekerjaan itu harus kita ikuti,” katanya.

“Jangan Pak Sekda perintahkan ke kanan, lalu kemudian kita larinya ke kiri, jangan. Dan yang paling penting kita harus loyal terhadap tanggung jawab kita. Loyal terhadap tanggungjawab, bukan loyal kepada orang atau individu,” tukasnya.

Diakhir amanatnya, Asrul Sani meminta kepada jajarannya untuk berupaya menjaga terlaksananya pemilu dengan aman dan damai.

“Serta mari kita aktif dan mengajak semua untuk menyalurkan hak pilihnya pada pemilu ini. Agar partisipasi pemilih meningkat,” tutupnya.(*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.