Polres Palopo Bangun Fasilitas Bagi Penyandang Disabilitas

oleh

PALOPO, SABER | Pelayanan di Kantor Polres Palopo hingga ke sejumlah polsek yang ada Palopo kini dilengkapi dengan fasilitas bagi penyandang disabilitas.

Fasilitas bagi penyandang disabilitas tersebut dilakukan untuk menindaklanjuti kebijakan Kapolri untuk mewujudkan Polri yang PRESISI (Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan) khususnya peningkatan kualitas pelayanan publik.

Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas SH SIK MH, Kamis, 18 Februari 2021, mengatakan, seluruh fasilitas tersebut tak hanya dijumpai di Mapolres Palopo saja, melainkan juga di seluruh kantor satuan kerja (satker) dan Polsek jajaran.

“Adapun beberapa sarana dan prasana yang kami siapkan bagi penyandang disabilitas, diantaranya tempat parkir khusus, akses masuk khusus, toilet khusus, ruang pemeriksaan khusus, dan beberapa fasilitas lainnya yang memang dirancang untuk rekan penyandang disabilitas,” kata Kapolres, Kamis 18 Februari 2021, siang tadi.

Alfian, menambahkan, berbagai inovasi yang pihaknya lakukan dengan dukungan dari Pemerintah Kota Palopo dan masyarakat diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan kepolisian yang dilakukan, terkhusus bagi penyandang disabilitas.

“Kedepan, kami akan berinovasi sehingga tidak ada sekat atau batasan bagi masyarakat dalam mengakses pelayanan kepolisian,” tambahnya.

Lanjut Kasi Humas Polres Palopo, AKP. Edy Sulistiono, menambahkan, pelayanan terhadap warga masyarakat, juga disediakan kepada penyandang disabilitas.

“Saat ini inovasi pelayanan kepada warga masyarakat, tidak hanya kepada masyarakat umum saja, namun juga, telah disediakan fasilitas khusus untuk penyandang disabilitas,” tuturnya.

Fasilitas pelayanan disabilitas di lingkup Polres Palopo dan jajaran, telah tersedia disejumlah ruangan, salah satunya di ruangan Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, (SPKT). (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *