Rapat Kerja Panitia Rakerwil Apeksi, Ini Yang Dibahas ~ Satu Berita

oleh

PALOPO – SATU BERITA | Rapat kerja panitia sehubungan dengan adanya perubahan Jadwal Pelaksanaan Rapat Kerja Kepala Daerah Anggota Apeksi Komwil IV yang sedianya dilaksanakan pada tanggal 20 – 21 – 22 Maret 2019, di undur ke tanggal 5 -6-7 April 2019.

Maka dengan itu, panitia Pemerintah Kota Palopo menggelar Rapat Kerja Panitia Rakerwil Apeksi yang di pimpin oleh Asisten I Bidang Pemerintah Setda Kota Palopo, Drs. H. Burhan Nurdin di ruang Pola Kantor Walikota Palopo, Jumat 15 Maret 2019.

Disampaikan Burhan pertemuan yang lalu pelaksanaan Apeksi pada tgl 21,22,23 Maret namun karena adanya kegiatan yang bertepatan dengan tanggal tersebut. Yang di informasikan lagi pada tanggal tersebut ada acara di Jakarta oleh Asosiasi Pemerintah Kota yang akan dihadiri oleh seluruh Kepala Daerah se Indonesia yang dibuka langsung oleh Presiden.

“Setelah melakukan pembicaraan sehingga berubah menjadi tanggal 5,6,7 April 2019 pada jadwal semula”.

Ditambahkannya berkaitan dengan adanya perubahan jadwal penerbangan Garuda. Pihak Garuda tidak lagi melayani penerbangan dari Makassar ke Bua jadi pesawat yang hanya bisa di gunakan hanya pesawat udara lainnya.

“Tentu kita harus melakukan penyesuaian rencana kegiatan dihari pertama, karena yang disusun ada dua penerbangan karena kemungkinan ada jadwal pesawat yang berubah” ungkapnya.

Belum bisa memastikan kapan jadwal penjemputan yang pasti, nanti bisa kita lakukan setelah para peserta sudah memasukkan daftar pesertanya.

Tambahan yaitu tanggal 5 hari Jumat, di rencanakan juga pelaksanaan shalat jumat. Sebelum ada perubahan jadwal, kita masih berfokus pada jadwal kegiatan yang dulu untuk sementara.

Jumlah undangan pada kegiatan ini, pertama pada saat penjemputan tamu kurang lebih 121 orang, 130 peserta mengikuti city tour, Gala dinner kurang lebih 479 orang dan Seminar jumlahnya sekitar 320 orang yang akan hadir.

Dan untuk tempat tinggal para peserta disiapkan beberapa hotel di Kota Palopo diantaranya Hotel Platinum, Hotel Harapan, Hotel Mulia, Hotel Value, Hotel Ahwana.

Mewakili Dandim 1403 Swg, Mayor Inf Martinus P (Kasdim 1403/Swg) mengungkapkan ada beberapa hal yang disampaikan, penjemputan awal adalah kegiatan pertama kita menciptakan keamanan kepada para tamu yang datang nantinya.

Kemudian yang paling penting adalah kebersihan Kita di Palopo karena Palopo ini sudah mendapatkan Adipura jadi sangat penting menjaga kebersihan.

“Diharapkan kesiapan kita harus betul-betul siap menghadapi kegiatan kita ini”.

Beberapa masukan, salah satunya dari Koordinator LO kadis Transmigrasi Irfan Abbas, bahwa untuk tahapan koordinasi selanjutnya masih menunggu konfirmasi dari sekretariat Apeksi.

Pada rapat kerja Apeksi di hadiri pula Ketua TP-PKK Kota Palopo, Hj. Utiasari Judas, Kepala Inspektorat Palopo, H. Samil Ilyas, Kepala Dinas Persandian dan statistik, Renaldi, Kepala Kesbangpol, Baso Sulaiman, Kabag Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawati serta para Kabag lainnya. (hms/ft*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *