RMB Buka Kejuaraan Sepakbola Usia 12-15 Tahun Tingkat SMP/Mts se-Kota Palopo

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M.Si mewakili Walikota Palopo HM Judas Amir membuka kejuaraan sepak bola Usia 12-15 Tahun tingkat SMP/Mts Se Kota Palopo Tahun 2019 di Stadion Lagaligo Kota Palopo, Senin 23 September 2019.

Adapun penyampaian dari panitia, bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini memasyarakatkan olahraga, mencari bibit olahragawan yang berbakat terutama dalam bidang olahraga tingkat SMP/mts, menumbuhkan rasa sportifitas dan melatih mental para atlit dalam menghadapi sebuah kompetisi.

Meningkatkan prestasi olahraga sepak bola usia 12-15 tahun di kota palopo dan kegiatan ini dilaksanakan mulai tanggal 23 September sampai dengan 04 oktober 2019 dan dilaksanakan di 2 lapangan yakni stadion lagaligo dan lapangan gaspa yang di ikuti 380 siswa dari 19 Tim SMP/Mts se kota Palopo.

Sambutan Kadis Dispora Nuryadin menyampaikan liga pelajar ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya sebagai upaya jalan untuk penulusuran bakat dan minat setiap cabang olahraga yang ada di Indonesia khususnya di kota Palopo.

Sambutan Walikota palopo yang disampaikan Wakil Walikota Palopo Dr. Ir. Rahmat Masri Bandaso, M. Si mengatakan bahwa kejuaraan ini adalah kejuaraan yang berjenjang di tingkat SMP yang dilaksanakan di Kota Palopo yang nantinya akan berlanjut ke tingkat provinsi dan tingkat nasional.

Oleh karena itu mari kita bertanding dengan professional selalu junjung sportifitas dan mulai belajar kedisiplinan, kerjasama yang baik karena semua ini adalah pembinaan karakter.

Kejuaraan sepak bola ini harus terus dilanjutkan, terus berlatih karena tidak menutup kemungkinan kedepan akan ada tim yang bukan hanya di andalkan di kota Palopo tapi di tingkat nasional bahkan internasional.

Ini merupakan generasi yang akan meneruskan sepak bola dimana usia ini memasuki masa produktif oleh karena itu harus terus kita bina kesebelasan sehingga nantinya kota Palopo menjadi kota olahraga dan kota yang selalu mengadakan turnamen sehingga orang selalu berkunjung ke kota palopo”. Ujarnya.

Selain Wakil Walikota Palopo hadir pula Asisten I Bidang, Pemerintahan Burhan Nurdin, para Kepala Sekolah SMP/Mts Se Kota Palopo, para atlet dan undangan lainnya.(us/hum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *