Samil Ilyas Hadiri Penutupan HMTI Expo ~ Satu Berita

oleh

PALOPO, SATU BERITA | Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Cokroaminoto Palopo Gelar Penutupan HMTI Expo yang berlangsung Kampus I Universitas Cokroaminoto Palopo, Sabtu 27 April 2019.

Sambutan Rektor Universitas Cokroaminoto Palopo Prof. Hanafie Mahtika, MS mengatakan kegiatan ini adalah akhir dari segala rangkaian yang telah dilakukan yaitu pertandingan di mana dalam pertandingan itu ada menang dan ada yang kalah.

“Yang menang tidak usah terlalu bangga dan yang kalah tidak usah bersedih, dan diharapkan mahasiswa dari teknik informatika bukan saja menguasai teknologi tapi bagaimana mengaplikasikannya, Jangan juga kita dikuasai oleh teknologi tapi kita yang harus menguasai teknologi sehingga kita mampu mengaplikasikannya”. Ungkapnya.

Sambutan Walikota Palopo yang dalam hal ini diwakili oleh Inspektur Kota Palopo H. Samil ilyas, yang sekaligus menutup rangkaian kegiatan HMTI Expo menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Palopo mengucapkan selamat kepada seluruh pihak yang terkait dengan penyelenggaraan kegiatan ini, keberhasilan penyelenggaraan kegiatan ini patut disyukuri dengan harapan kegiatan ini dapat berkontribusi dalam mengisi pembangunan khususnya di wilayah kota palopo serta umumnya bagi bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

“Penguasaan teknologi informasi di zaman ini sudah menjadi keharusan, teknologi informasi menjadi alat dalam berkomunikasi dan menambah pengetahuan di zaman globalisasi dan era informasi ini, lebih khusus lagi bagi institusi termasuk juga kebutuhan memperlancar pekerjaan administrasi pelayanan di pemerintahan”. Ujarnya

“Perkembangan teknologi informasi dalam memberikan dampak yang sangat luar biasa, komunikasi tidak lagi dibatasi oleh ruang dan waktu di manapun dan kapanpun komunikasi dapat dilakukan”.

“Perlu juga kita sadari bersama bahwa selain dampak positif ternyata perkembangan teknologi informasi yang pesat dan bahkan cenderung radikal itu juga membawa dampak negatif salah satunya adalah penyebaran hoax”. Ungkapnya.

Tampak hadir Ketua Program Study Teknik Informatika, Saddang Saputra, serta para mahasiswa teknik informatika dan undangan lainnya. (*)

 

Scource: Humas Pemkot Palopo

Editor: Redaksi

Reporter: Andri, Rere

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *